You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Mudik Lebaran 400 Satpol PP Disiapkan Pemkot Jakbar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Antisipasi Mudik, 400 Satpol PP Disiagakan

Sebanyak 400 petugas Satpol PP akan disiagakan Pemkot Administrasi Jakarta Barat selama musim mudik tahun ini. Mereka akan bertugas menjaga hunian warga yang ditinggal mudik Lebaran, serta melakukan patroli di jalan protokol dan lingkungan.

Selain petugas Satpol PP yang kami siapkan, kami juga akan dibantu oleh petugas dari Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran Kodim 0503/JB

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Kadiman Sitinjak mengatakan, sudah tradisi tahunan akan banyak hunian warga yang kosong, karena ditinggal penghuninya Lebaran di kampung.

Kadiman menambahkan, 400 petugas Satpol PP itu akan disebar dan masing-masing 5-10 petugas untuk satu titik penjagaan. Mereka akan melakukan patroli keliling pada hunian di perkampungan warga.

Puncak Mudik di Stasiun Senen Diprediksi H-5

“Selain petugas Satpol PP yang kami siapkan, kami juga akan dibantu oleh petugas dari Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran Kodim 0503/JB,” ujar Kadiman, Senin (6/7).

Diakui Kadiman, dalam waktu dekat pihaknya juga akan koordinasi dengan Kodim dan Polres Jakarta Barat. Sebab, pada titik-titik penjagaan akan dibangun posko bersama.

“Dengan keberadaan petugas, warga yang mudik dapat dengan tenang dan aman meninggalkan rumah yang kosong. Selain itu juga diharapkan dapat menekan angka kerawanan kriminalitas di Jakarta Barat,” jelas  Kadiman.

 

Adapun hunian warga yang akan dijaga mengacu pada penjagaan tahun lalu, yaitu Perumahan Green Garden, Green Vile, Perumahan Citra, Puri Kembangan, sepanjang Jalan Daan Mogot, Grogol, Latumenten, Kalideres dan lain sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2688 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2312 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2201 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1932 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1268 personAnita Karyati