You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Park and Ride Terminal Kalideres Akan Dipasang CCTV
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Park and Ride Terminal Kalideres Dipasangi CCTV

Untuk menambah keamanan dan kenyamanan para pemilik kendaraan, pengelola Park and Ride Terminal Kalideres, Jakarta Barat, memasang lima unit CCTV di areal parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

menjadi lebih aman dan nyaman saat meninggalkan kendaraannya

Manager Operasional PT BCI, Herman mengatakan, pihaknya terus berbenah agar para pemilik kendaraan yang parkir di Park and Ride Terminal Kalideres merasa aman dan nyaman. Lima unit CCTV yang dipasang hari ini berada di area lantai satu sebanyak tiga unit dan di area lantai dua di area parkir lantai dua.

Park and Ride di Terminal Kalideres baru kami operasionalkan sehingga saat kejadian hilangnya aki sepeda motor yang sempat ramai di sosial media, kami belum memasang CCTV di area parkir. Namun dengan adanya kejadian tersebut membuat kami berbenah dan memasang lima unit CCTV di area parkir sepeda motor maupun mobil,” ujar Herman, Kamis (11/5).

Dishub akan Bangun Park and Ride Dua Lantai di Terminal Kalideres

Dikatakan Herman, sejak dioperasikan, pola pengamanan kendaraan sudah dilakukan dengan sistem komputerisasi melalui kamera CCTV. Namun kamera tersebut hanya ada di gerbang masuk dan keluar dan hanya untuk me-record kendaraan yang masuk dan keluar park and ride. Selain itu, petugas juga rutin melakukan kontrol dengan berkeliling setiap 20 menit.

Terkait peristiwa hilangnya aki yang dialami salah seorang pemilik kendaraan, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dan langsung merespons informasi tersebut. Diungkapkan Herman, saat itu yang melapor bukan pemilik langsung kendaraan yang akinya hilang melainkan rekannya.

Saat itu, sambung Herman, untuk pemberkasan BAP, petugas parkir diminta segera mendatangkan pemilik sepeda motor yang akinya hilang. Namun, hingga kasusnya ramai di sosial media, yang bersangkutan tak kunjung datang untuk membuat laporan.

Menurutnya, sesuai kebijakan, untuk bagian yang melekat di kendaraan seperti, aki, spion dan lainnya jika hilang akan diganti karena sudah di-cover oleh asuransi. Hari ini agar kasusnya tuntas, pihaknya juga sudah memanggil orang yang melaporkan kejadian tersebut serta pemilik kendaraan yang kehilangan aki.

“Yang tak kalah penting, dengan dipasangnya CCTV, maka pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di Park and Ride Terminal Kalideres kini menjadi lebih aman dan nyaman saat meninggalkan kendaraannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen menambahkan, untuk kewenangan Park and Ride Terminal Kalideres ada pada UP Parkir Dishub DKI Jakarta yang pengelolaannya dilakukan oleh PT BCI. Meski demikian, sambung Revi, terkait peristiwa hilangnya aki sepeda motor milik salah satu pengendara, pihaknya sudah melakukan respons yakni berkoordinasi dengan pihak Polsek Kalideres untuk melakukan pengecekan langsung.

“Tak lama setelah kejadian, kami juga langsung melakukan sweeping di area terminal. Kami berharap ke depan area terminal dan Park and Ride Terminal Kalideres menjadi lebih aman dan nyaman,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1819 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati