You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kick Off Pekan Imunisasi Dunia
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Gelar Puncak Kick Off Pekan Imunisasi Dunia

Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara puncak Pekan Imunisasi Dunia 2023 di sebuah pusat perbelanjaan ternama di kawasan Jalan Casablanca, Setiabudi, Jakarta Selatan,  Sabtu (13/5).

L indungi diri, keluarga dan masyarakat dengan imunisasi

Kegiatan dibuka Asisten Kesra Provinsi DKI, Widyastuti, diwarnai dengan peluncuran (kick off) penguatan kerjasama untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta.pemberian penghargaan pada pemerintah kota dan sekolah terbaik dalam penyelenggaraan imunisasi

Widyastuti mengatakan, penurunan angka kematian ibu dan bayi itu  dibutuhkan kerjasama lintas sektor dan sinergitas antara pusat dan daerah. Pihkanya juga mengapresiasi kerjasama yang sangat bagus antara Kemenkes yang mengajak berbagai mitranya dalam pekan imunisasi ini 

Gebyar Posyandu dan Pekan Imunisasi Dunia Digelar di Koja

"Sebenarnya angka kematian ibu dan anak di Jakarta sudah cukup bagus (rendah). Karena peran serta yang aktif dari para walikota, bupati dan TP PKK serta semua unsur masyarakat. Sehingga angka di DKI rendah," ujar Widyastuti.

Menurut Widyastuti, imunisasi lengkap merupakan hak semua anak dan perlu partisipasi aktif masyarakat mulai dari RT/RW kader kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam turut serta mempromosikan cakupan imunisasi yang merata dan berkualitas.

Menurutnya, imunisasi lengkap merupakan hak semua anak dan perlu partisipasi aktif masyarakat mulai dari RT/RW kader kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam turut serta mempromosikan cakupan imunisasi yang merata dan berkualitas.

Dijelaskan Widyastuti, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memanfaatkan kemajuan teknologi kesehatan dan meningkatkan akses serta mutu layanan kesehatan, termasuk sistem perujukan rumah sakit sebagai upaya penurunan angka kematian ibu dan anak.

Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI, Ani Ruspitawati menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema  'Ayo lindungi diri, keluarga dan masyarakat dengan imunisasi lengkap” dengan tema global “The Big Catch-Up” ini dihadiri sekitar 400 undangan

"Kegiatan inii dihadiri 400 undangan" ungkapnya.

Pekan imunisasi dunia ini, ungkap Ani, diwarnai dengan berbagai layanan kesehatan. Di antaranya, layanan konsultasi, imunisasi vaksinasi COVID-19 dan pameran booth para sponsor.

"Melalui pekan imunisasi dunia ini, Dinas Kesehatan DKI melaksanakan rangkaian kegiatan. Terdiri dari edukasi kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan kesehatan secara gratis," tandas Ani. 

Dalam kesempatan tersebut,  Askesra  Widyastuti memberikan penghargaan pada pemerintah kota Jakarta Pusat sebagai penyelenggara program imunisasi terbaik.

Kemudian sekolah dengan cakupan imunisasi anak sekolah terbaik diberikan pada SD Santo Yoseph Jakarta Timur dan SDN 02 Wijaya Kusuma, Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta Pusat

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing