You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakita Goes To School SMAN 69
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

JaKita Goes To School Disambut Antusias Pelajar SMAN 69

Majalah Digital milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dikenal dengan JaKita kembali menggelar JaKita Goes To School.

Sangat menyenangkan dan asyik

Kali ini kegiatan tersebut digelar di SMAN 69, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Selatan dan disambut antusiasme ratusan pelajar.

Ketua Sub Kelompok Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Ied Sabilla mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan keberadaan Majalah JaKita sebagai media digital milik Pemprov DKI.

JaKita Goes to School Sambangi SMPN 43 Jakarta

"Para pelajar dibekali pelatihan mulai dari sharing ilmu jurnalistik, penulisan artikel, pembuatan video singkat," ujarnya, Rabu (17/5).

Ied menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar yang ingin menjadi seorang penulis, content creator, content writer, copywriter dan sebagainya. JaKita Goes To School juga diharapkan dapat

menjadi menjadi wadah bagi para pelajar mengekpresikan kemampuan di bidang Jurnalistik. 

"Pelatihan ini kita adakan di enam sekolah SMP dan SMA yang direkomendasikan Dinas Pendidikan. Hingga saat ini sudah tiga sekolah yang kita sambangi," terangnya.

Perwakilan ICT Watch, Sasti menjelaskan, ICT Watch merupakan pelopor gerakan literasi digital atau yang biasa dikenal dengan internet sehat. Dalam sosialisasi ini, pelajar diajak harus memiliki kemampuan menggunakan internet dan teknologi secara aman, beretika dan optimal.

"Kami memberikan sosialisasi terkait keamanan dan privasi di dunia maya. Semoga pemahaman ini nantinya mampu dimanfaatkan para pelajar dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 69, Fitria Gustina menyampaikan terima kasih kepada Diskominfotik DKI yang telah memilih sekolahnya menjadi tempat sosialisasi platform Majalah Digital JaKita.

Pelatihan dasar menulis dalam kegiatan ini akan menjadi bekal bagi anak didiknya untuk menyalurkan hobi. Karena menulis dinilai bukan hal sulit, namun kebiasaan yang dapat menghasilkan manfaat.

"Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan penulis-penulis berkualitas dari Kepulauan Seribu," tuturnya.

Putri Maharani (16), pelajar SMAN 69 merasa senang karena kegiatan ini dikemas dengan mengasyikan. Selain itu juga banyak materi penulisan yang diajarkan.

"Sangat menyenangkan dan asyik. Ini jadi pengalaman yang luar biasa. Dari pelatihan ini, saya jadi lebih paham teknik menulis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6591 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5068 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4829 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4692 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4691 personAnita Karyati