You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pesan Pj Gubernur DKI di Lebaran Betawi 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Ajak Masyarakat Betawi Jaga Solidaritas dan Kekompakan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengajak masyarakat Betawi untuk menjaga solidaritas dan kekompakan untuk mencapai kesuksesan pembangunan kota Jakarta.

Tunjukkan ketulusan, keramahan, kehangatan serta kekompakan 

Hal ini ditekankan Heru, saat memberi sambutan dalam acara Lebaran Betawi 2023 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/5).

Dikatakan Heru, Lebaran Betawi merupakan tradisi dari rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri sekaligus ajang memperekat silaturahmi masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini selaras dengan tema Lebaran Betawi tahun ini 'Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju.'

Sambil Nostalgia, Pengunjung Lebaran Betawi Dihibur Layar Tancap

"Tema ini menekankan pentingnya solidaritas dan kekompakan masyarakat Betawi bersama warga Jakarta dalam mencapai kesuksesan pembangunan kota Jakarta yang berkontribusi pada kemajuan Indonesia," ucap Heru.

Jakarta, lanjut Heru, akan bertranformasi menjadi kota bisnis berskala global setelah tidak lagi menjadi status ibukota negara. Karena itu, kita perlu bekerjasama menguatkan ekonomi lokal, mengembangkan potensi warga, dan melestarikan budaya Betawi sebagai warisan kekayaan Indonesia yang dapat dinikmati masyarakat di dunia.

"Tunjukkan ketulusan, keramahan, kehangatan serta kekompakan masyarakat Betawi kepada setiap orang yang tinggal dan berkunjung agar mereka merasa aman serta nyaman berada di Jakarta. Pengalaman ini akan memberikan kesan baik yang dapat meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembangunan kota dan masyarakat Jakarta," ungkap Heru.

Pada kesempatan ini, Heru juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelaku seni budaya yang telah berpartisipasi pada kegiatan Lebaran Betawi 2023.

"Mari kita jadikan Lebaran Betawi sebagai momen perayaan untuk menjaga, memperkuat budaya Betawi, serta memastikan silaturahmi dan kekompakan menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat yang harmonis di kota Jakarta," tandasnya.

Di akhir sambutannya, Pj Gubernur Heru mengucapkan pantun 'Pagi Hari Memetik Nanas, Sore Hari Petik Jambu Mete. Hari Minggu enaknya ke selatan Monas ada perayaan Lebaran Betawi yang menanti.'

Hadir dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo; Senator DPD RI, Sylviana Murni; sesepuh Tokoh Betawi, Edi Marzuki Nalapraya; Sekretaris Daerah DKI Joko Agus Setyono; Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata yang juga Ketua Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi  Marullah Matali; serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat Betawi.    

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1520 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1473 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1437 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1407 personAldi Geri Lumban Tobing