You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Nikmati Kuliner Gratis di Lebaran Betawi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ribuan Warga Antusias Nikmati Hiburan dan Kuliner Khas Betawi

Ribuan warga dari seluruh pelosok Jakarta, sangat antusias menikmati hiburan dan kuliner khas Jakarta yang disajikan dalam perhelatan Lebaran Betawi 2023 di kawasan Monas, Minggu (21/5).

Berharap Lebaran Betawi terus bi sa diselenggarakan

Acara yang mengusung tema'Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju' ini digelar sejak Sabtu (20/5) kemarin. Berbagai hiburan ditampilkan, mulai dari tarian, musik hingga lenong.  

Pantauan beritajakarta.id, warga datang berbondong-bondong bersama sanak keluarganya untuk mengisi hari libur, sekaligus menikmati hiburan yang ditampilkan.

Lebaran Betawi 2023 Bakal Digelar 20-21 Mei di Selatan Monas

Mohamed (29), warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat, menyampaikan rasa senang karena bisa mengajak dua anaknya untuk ikut memeriahkan Lebaran Betawi tahun ini dengan bernyani dan joget bareng warga lain.

"Saya sangat menikmati, bisa bernyanyi bersama. Semoga Jakarta semakin sukses dan solid warganya," tuturnya.

Bukan cuma hiburan, warga yang hadir juga bisa merasakan nikmatnya makanan tradisional yang disediakan gratis di stand pemerintahan kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Tadi saya ke stand Kepulauan Seribu, banyak kuliner yang enak dan unik. Saya sendiri belum pernah ke Pulau Seribu, tapi di acara saya bisa merasakan kulinernya. Semoga perhelatan Lebaran Betawi terus bisa diselenggarakan," tutur warga Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Hal senada disampaikan, Jumiati (37), warga Petojo Utara, Jakarta Pusat. Dia merasa senang bisa mencicipi dan mengenalkan kuliner Betawi kepada anak-anaknya. Jumiati mengaku mengunjung stand Kepulauan Seribu, banyak nama makanan yang unik.

"Es rumput lautnya enak dan segar. Saya juga merasakan sukunnya, enak juga. Selain itu, saya juga mengunjungi stand Jakarta Barat ada Dodol Betawi yang manis dan gurih," bebernya.

Sementara, Sayuti (34) warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, memanfaatkan Lebaran Betawi untuk ajang silaturahmi dengan kawan lamanya.

"Saya janjian bertemu dengan temen di acara ini, kebetulan kami sana-sama ingin menyaksikan hiburan musik gambus," ucapnya.

Sama seperti warga lainnya yang hadir, Sayuti juga berharap perhelatan ini jadi agenda rutin Pemprov DKI. Karena selain menghibur juga bisa mempererat tali silaturahmi warga Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4780 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3139 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2980 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2947 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2928 personAnita Karyati