You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tokoh Masyarakat Apresiasi Lebaran Betawi
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tokoh Masyarakat Apresiasi Dukungan Pemprov di Lebaran Betawi

Tokoh masyarakat Betawi mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan kegiatan Lebaran Betawi 2023 di kawasan Monas, Sabtu (20/5) hingga Minggu (21/5).

 Kami berterimakasih atas dukungan fasilitas yang telah diberikan Pemprov DKI,

Diharapkan, sinergisitas antara pemerintah daerah dan masyarakat Betawi tetap terjalin harmonis, serta perhelatan Lebaran Betawi jadi agenda resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Beky Mardani mengatakan, sejak 2011 lalu masyarakat Betawi rutin menggelar hajat Lebaran Betawi. Agenda tersebut hanya tidak dilaksanakan lantaran kondisi pandemi tiga tahun belakangan.

Sambil Nostalgia, Pengunjung Lebaran Betawi Dihibur Layar Tancap

"Kami bersyukur kegiatan yang dihadiri tokoh-tokoh Betawi seperti Fauzi Bowo ini berjalan lancar. Kami berterimakasih atas dukungan fasilitas yang telah diberikan Pemprov DKI," katanya, Minggu (21/5).

Dicontohkan Beky, dukungan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI Jakarta seperti bantuan sarana prasarana tenda, pengisi hiburan dan promosi. Selain itu, kegiatan yang tahun ini dilaksanakan di kawasan Monas juga disiarkan secara langsung Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta melalui akun resmi Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Diharapkannya, hubungan dan dukungan yang telah berjalan dengan harmonis terus berlanjut hingga tahun-tahun ke depan. Dia juga menyatakan harapannya, agar kegiatan Lebaran Betawi ini bisa dijadikan agenda resmi Pemprov DKI.

Apalagi ke depan, DKI Jakarta tidak lagi menjadi Daerah Khusus Ibu Kota setelah ditetapkannya Penajam Paser Utara, Kaliman Timur menjadi Ibu Kota Negara. Karena itu, DKI Jakarta harus segera memperkuat budaya masyarakat intinya, yaitu, Betawi agar tidak kehilangan arah dan memiliki identitas kebudayaan.

"Lebaran Betawi tahun 2023 ini semoga bisa menjadi momentum kita memperkuat masyarakat inti Jakarta, Betawi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati