You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KPKP Jaktim Gelar Pengawasan Keamanan Pangan di 6 Pasar
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

KPKP Jaktim Periksa Produk Pangan di Enam Pasar Tradisional

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Rabu (24/5), melakukan pengawasan keamanan pangan terpadu di enam pasar. Total sebanyak 173 sampel produk pertanian dan peternakan diperiksa dalam kegiatan ini.

Hasilnya 100 persen negatif dan aman dikonsumsi

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin mengatakan, selain pihaknya pengawasan ini juga melibatkan Korwas PPNS Polda Metro Jaya, Bagian Perekonomian Wali Kota Jakarta Timur, aparatur Kecamatan Kramat Jati, Sudin PPUPKM, Satpol PP dan Sudin Lingkungan Hidup.

"Hari ini kita lakukan pengawasan di Pasar Kramat Jati, Cibubur, Ciracas, Jambul, Cijantung dan Pasar Lokbin Makasar," katanya, Rabu (24/5).

Labkesda DKI Jamin Keamanan Makanan Atlet Asian Games

Dijelaskan Nurdin, pengawasan meliputi produk peternakan seperti ayam potong, susu dan daging sapi. Sedangkan produk pertanian pemeriksaan menyasar aneka sayur-sayuran, buah-buahan dan beras.

Dia menjabarkan, pengawasan di Pasar Cibubur, Ciracas dan Lokbin Makasar tim melakukan pengujian terhadap 30 sampel terdiri dari delapan sampel produk peternakan dan 22 sampel produk pertanian. Di Pasar Ciracas sebanyak 30 sampel terdiri dari 22 sampel produk pertanian dan delapan sampel produk peternakan.

Lalu di Pasar Kramat Jati sebanyak 28 sampel terdiri dari 22 sampel produk pertanian dan enam sampel produk peternakan. Pasar Cijantung sebanyak 29 sampel terdiri dari 21 sampel produk pertanian dan delapan sampel produk peternakan.

Kemudian di Pasar Jambul memeriksa sebanyak 26 sampel dengan rincian 20 sampel produk pertanian dan enam sampel produk peternakan.

"Jenis uji yang dilakukan seperti residu pestisida, formalin, klorin dan eber. Hasilnya 100 persen negatif dan aman dikonsumsi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1127 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1125 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye926 personNurito