You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Kembangan Nikmati Keindahan Penataan Taman Kembangan Indah
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Warga Manfaatkan Penataan Kawasan di Jl Taman Kembangan Abadi I

Program penataan kawasan di Jalan Taman Kembangan Abadi I, RT 02/08, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dirasakan manfaatnya oleh warga. Ini terlihat dari banyaknya warga yang berkunjung ke taman tersebut untuk menikmati pemandangan atau sekadar bermain.

Saat ini taman ramai dikunjungi warga

Ketua RW 01 Keurahan Kembangan Selatan, Yaqub mengatakan, warga mengapresiasi penataan kawasan tepat di depan kantor Kelurahan Kembangan Selatan tersebut.

Penataan antara lain dilakukan dengan membuat jalan setapak yang dicat dengan warna pink, serta keberadaan beragam jenis tanaman hias, tanaman pelindung, dan tanaman produktif yang membuat kawasan menjadi semakin hijau, rapi, dan bersih. Tak hanya itu, replika tugu monas berukuran mini serta keberadaan kolam gizi dan dan taman hatinya PKK juga menambah keasrian kawasan tersebut.

Penataan Kawasan Unggulan di Johar Baru Dimulai

“Sebelumnya lahan kurang terawat. Oleh pihak kelurahan kemudian ditata dan rampung pada Desember 2022. Sekarang lokasi penataan juga sering dikunjungi warga terutama pada pagi dan sore hari terutama pada akhir pekan,” ujar Yaqub, Minggu (28/5).

Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra menambahkan, lahan di Jalan Taman Kembangan Abadi I merupakan hasil penataan kawasan periode pertama yang dikerjakan selama Oktober - Desember 2022. Adapun luas lahan yang ditata berukuran 913 meter persegi.

“Untuk penataannya melibatkan lintas sektor seperti Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Lingkungan Hidup, dibantu petugas PPSU Kelurahan Kembangan Selatan,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan taman didesain dengan apik yang dipenuhi beragam tanaman hias, pohon pelindung dan produktif. Kemudian ada juga kolam gizi dan taman hatinya PKK dengan beragam jenis tanaman obat keluarga atau TOGA.

“Untuk ikonnya, kami buat replika Tugu Monas mini sebagai ciri khas Kota Jakarta. Saat ini taman ramai dikunjungi warga untuk sekadar berswafoto juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi warga,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3978 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3502 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3346 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3267 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3263 personBudhi Firmansyah Surapati