You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Media Gathering Dinas Kominfotik-Balkoters
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Dinas Kominfotik-Balkoters Perkuat Sinergisitas Melalui Media Gathering

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menggelar Media Gathering bersama Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters). Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/5) malam, diikuti puluhan wartawan, baik cetak maupun elektronik.

Memperkuat hubungan antara Pemprov DKI Jakarta dengan media

Hadir mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto.

Raides mengatakan, Media Gathering ini diadakan untuk memperkuat sinergisitas antara Dinas Kominfotik DKI Jakarta bersama insan media yang bertugas di Balaikota dan DPRD.

Pj Sekda: Peran Wartawan Sangat Penting

"Melalui kegiatan silaturahmi dalam suasana penuh keakraban ini kita juga menjaring masukan dari teman-teman wartawan sebagai mitra kerja kita," ujarnya.

Raides menjelaskan, insan media merupakan mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, terkait kebijakan, program pembangunan sekaligus masukan positif bagi Pemprov DKI.

"Media memiliki peran penting untuk menyajikan berita atau menyampaikan informasi secara akurat. Sehingga, melalui kerja rekan-rekan wartawan diharapkan tidak ada kesalahan informasi yang diterima masyarakat," tukasnya.

Dalam kerjanya, Raides berkeyakinan, wartawan juga mampu melaksanakan tanggung jawab moril untuk tidak hanya menyebarluaskan informasi dalam bentuk teks maupun visual, tapi juga menghadirkan nilai-nilai edukatif.

"Pers memiliki andil besar, terlebih dalam era media sosial saat ini. Termasuk, dalam perannya untuk mencegah masyarakat termakan informasi yang bersifat hoaks. Dinas Kominfotik akan terus bersinergi dengan teman-teman wartawan menyampaikan informasi yang benar dan valid," ungkapnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Koharudin menjelaskan, Media Gathering ini mengangkat tema "Pererat Silaturahmi Mantapkan Sinergi".

"Kami akan terus memperkuat hubungan antara Pemprov DKI Jakarta dengan rekan-rekan media. Kami sangat terbuka menerima masukan serta berkomitmen mendukung dan memfasilitasi kerja-kerja jurnalistik rekan-rekan media," bebernya.

Ia menambahkan, langkah-langkah solutif untuk semakin memudahkan kerja wartawan akan menjadi fokus perhatian. Termasuk, terkait kendala narasumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan dilakukan akselerasi. 

"Kami berencana mengadakan media atau press briefing untuk menjembatani kebutuhan wartawan dengan OPD," ucapnya.

Media Gathering ini, lanjut Kohar, akan dijadikan agenda tahunan. Sehingga, keakraban baik antara jajaran Dinas Kominfotik dengan wartawan maupun sesama wartawan semakin erat.

"Melalui kegiatan ini juga menjadi upaya kami memberikan nuansa rileks kepada teman-teman media ditengah kesibukan kerja sehari-hari. Termasuk, melalui outbound fun yang diadakan pagi tadi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Watimena, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya Dinas Kominfotik yang sudah menyelenggarakan acara ini.

"Sinergisitas ini sangat penting dilakukan. Sebab, bagaimanapun juga jajaran di Pemprov DKI adalah mitra kerja kami dalam melakukan tugas peliputan," tuturnya.

Ia berharap, melalui keakraban yang sudah terjalin ini akan membuat kerja-kerja wartawan di Balaikota dan DPRD DKI Jakarta semakin lancar.

"Mayoritas berita tentu perlu adanya statement dari narasumber dan data dibutuhkan yang bisa didapat secara cepat. Untuk itu, kami juga ingin apa yang menjadi keperluan pemberitaan sesuai pedoman Kode Etik Jurnalistik tidak menemui kendala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3299 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3086 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3026 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3012 personAldi Geri Lumban Tobing