You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
penghargaan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Raih Enam Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan enam dari sepuluh kategori penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023.

Terima kasih atas enam penghargaan yang diberikan kepada Pemprov DKI

Anugerah ini adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) dalam rangka memberikan apresiasi bagi pemerintah provinsi yang memiliki inisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pemberian Anugerah Adinata Syariah menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi DKI Jakarta, sekaligus mendukung program kerja KNEKS.

Dewan Dukung Pemprov Kembangkan Ekonomi Syariah

“Terima kasih atas enam penghargaan yang diberikan kepada Pemprov DKI. Harapannya, penghargaan ini dapat mendorong semangat para pelaku usaha dan stakeholder terkait untuk bersinergi dan bekerja sama untuk mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi DKI Jakarta,” kata Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Senin (29/5).

Anugerah Adinata Syariah 2023 yang diterima Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2023, yaitu:

a. Juara 2 Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan;

b. Juara 2 Kategori Industri Halal;

c. Juara 2 Kategori Program Inkubasi Usaha Syariah;

d. Juara 3 Kategori Keuangan Mikro Syariah;

e. Juara 4 Kategori Keuangan Sosial Syariah;

f. Juara 4 Kategori Zona Khas (zona kuliner halal, aman dan sehat).

Untuk diketahui, Anugerah Adinata Syariah 2023 diberikan sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah provinsi yang menjadikan sektor-sektor ekonomi syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru di tingkat provinsi. Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan peran kepemimpinan pemerintah provinsi dalam mengembangkan potensi ekonomi dan keuangan syariah sesuai kearifan lokal (local wisdom) pada daerah masing-masing.

Pemberian Anugerah Adinata Syariah 2023 dilaksanakan di BSI Tower pada hari Jumat (26/5) oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Penghargaan untuk Pemprov DKI Jakarta diterima oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati dan didampingi oleh Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Mochammad Abbas, yang mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa peran para pemimpin daerah, utamanya di tingkat provinsi, menjadi sangat krusial untuk mengarahkan kebijakan pembangunan ekonomi yang dapat menggali dan mengoptimalkan tiap sektor unggulan ekonomi syariah.

”Para peraih Anugerah Adinata Syariah diharapkan dapat menjadi referensi, sekaligus motivasi bagi pemerintah provinsi dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah melalui kebijakan yang relevan bagi kondisi dan potensi daerahnya masing-masing,” jelas Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7358 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5328 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5086 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4953 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4948 personAnita Karyati