You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur DKI Buka Rakornas BPSDM Aparatur Pemerintahan 2023
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Jakarta Tuan Rumah Rakornas Kediklatan BPSDM Seluruh Indonesia Tahun 2023

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri dan memberikan sambutan selamat datang kepada peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kediklatan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Seluruh Indonesia Tahun 2023.

Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat datang

Rakornas digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berlangsung 4-6 Juni 2023 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

"Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat datang kepada para pejabat BPSDM provinsi se-Indonesia berkumpul untuk menghadiri rakornas sekaligus menikmati suasana Jakarta untuk naik MRT dan LRT, melihat Monas dan kegiatan lighting di malam hari yang dipersembahkan khusus kepada peserta rakornas," ujar Heru Budi Hartono, saat menyampaikan sambutannya.

Pj Gubernur Heru Tegaskan ASN untuk Beradaptasi Hadapi Transisi Ibu Kota

Dikatakan Heru, BPSDM merupakan tulang punggung dalam menjalankan roda pemerintahan daerah seluruh Indonesia. Heru juga mengingat pengalamannya saat masuk sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan mengikuti pelatihan bersama seluruh jajaran, termasuk mengikuti pembinaan di Rindam TNI.

"Kegiatan ini sebagai bagian mempersatukan kita semua. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan untuk menciptakan disiplin, cinta tanah air dan kebersamaan untuk membangun Indonesia melalui pemerintah daerah," katanya.

Ia menegaskan, kegiatan membangun yang dilaksanakan oleh BPSDM tidak boleh dianggap enteng lantaran tidak terlihat secara fisik.

"Kalau infrastruktur terlihat, membangun SDM ini tidak terlihat tapi dampaknya akan dirasakan. Oleh karena itu, wajar Pemprov DKI mendukung acara rakornas ini," tegasnya.

Ditambahkan Heru, berdasarkan laporan, anak-anak yang lahir tahun 2005 akan menjadi pemimpin di tahun 2045 mendatang. Untuk itu, mereka harus menjadi perhatian karena perubahan karakter.

"Mereka pintar dan menguasai teknologi tetapi ada satu hal yang harus diwaspadai bahwa perbedaan karakter ini sangat penting. Dan juga perubahan kehidupan yang memang tuntutan mereka. Ini tantangan bagi kepala BPSDM DKI Jakarta dan seluruh indonesia agar tidak putus dalam pembangunan kesinambungan negara kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati