You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Husein Murad Jamin Stok Pangan di Jaktim Aman
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Pastikan Stok Pangan Aman

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) di wilayahnya aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Stok pangan nggak ada masalah, semua cukup. Ini bukan cuma kerja Pemkot, pemerintah pusat termasuk Bulog juga turun tangan dengan menggelar operasi pasar

"Stok pangan nggak ada masalah, semua cukup. Ini bukan cuma kerja pemkot, pemerintah pusat termasuk Bulog juga turun tangan dengan menggelar operasi pasar," ujar Husein Murad, Wakil Walikota Jakarta Timur, usai acara Workshop Public Awareness tentang produk asal hewan yang aman, sehat, utuh, dan halal, di halaman Kantor Walikota Jaktim, Rabu (8/7).

Pemprov DKI Jamin Stok Pangan hingga Lebaran Aman

Pemerintah Kota Jaktim, kata Husein, siap membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan menggelar pasar murah di setiap kecamatan dan kelurahan. "Hari ini, kami gelar pasar murah dengan menyediakan produk daging, ayam, telur, serta bawang merah, dan cabai dengan harga lebih murah," jelasnya.

Ditambahkan Husein, Pemkot Jaktim menggelar pasar murah ini untuk membantu warga kurang mampu yang masuk dalam kategori RTS dengan memberikan subsidi untuk produk pangan asal hewan. "Untuk daging disubsidi Rp 50 ribu, untuk ayam Rp 25 ribu, dan telur ayam Rp 10 ribu per kilogram," kata Husein.

Dengan demikian, warga yang masuk kategori kurang mampu bisa mendapatkan daging sapi seharga sekitar Rp 39.000 per kilogram. Sementara di pasar dijual Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu per kilogram.

"Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan pasar murah ini, harganya jauh lebih murah," aku Miftah, warga Kelurahan Pulogebang saat membeli daging sapi.

Kepala Sudin Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Bayu Sari Hastuti menambahkan, untuk pelaksanaan pasar murah ini pihaknya mensubsidi sekitar 1.437 kilogram daging sapi, 800 ekor potong ayam, dan 800 kilogram telur untuk RTS di Kelurahan Penggilingan dan Pulogebang.

"Hari ini kami sediakan untuk sekitar 400 warga RTS Kelurahan Pulogebang, besok untuk warga Kelurahan Penggilingan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing