You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Rumah di Pemukiman Padat Ludes Terbakar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tiga Rumah di Kebon Pala Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali melanda pemukiman padat penduduk di ibu kota. Sebanyak tiga rumah di Jalan Kebon Pala II RT 11/05, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dilalap si jago merah, Rabu (8/7) sekitar pukul 12.30. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik dari sebuah kabel di tiang listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi yang diderita pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih.

Tadi lagi tiduran di bawah sambil nonton TV. Tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Begitu keluar rumah, api sudah berkobar di atap rumah

Ruskiyah (50), salah seorang warga yang rumahnya terbakar mengatakan, saat kejadian ia bersama anak-anaknya sedang menonton TV di lantai bawah. Namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan teriakan warga adanya kebakaran. Ia pun keluar rumah dan langsung panik karena ternyata api sudah membesar di atap rumahnya. Diduga api berasal dari kabel listrik yang terbakar  kemudian merembet ke rumahnya.

15 Rumah di Jalan Kebon Kacang Terbakar

"Tadi lagi tiduran di bawah sambil nonton TV. Tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Begitu keluar rumah, api sudah berkobar di atap rumah," ujar Ruskiyah.

Dalam hitungan menit, api sudah menghanguskan seluruh bagian rumahnya yang semi permanen dan berlantai 3. Tak hanya itu, api juga menjalar ke rumah milik Fredy (45) dan Nci Seri (50) yang berada persis di sebelahnya. Hanya saja, dua rumah itu tidak sampai luluh lantah, hanya bagian atapnya yang terbakar.

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan, rumah warga kebanyakan menempel dengan tiang listrik. Ironisnya, di kabel listrik itu juga banyak plastik menempel sehingga ditengarai mempermudah terjadinya kasus kebakaran. "Banyak rumah warga menempel dengan tiang listrik. Karena memang lokasinya di pemukiman padat penduduk," ujar Bambang.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. Dalam waktu sekitar 45 menit, api berhasil dipadamkan petugas.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik pada kabel yang menempel di tiang. Kemudian api merembet ke rumah warga," ujar Moelyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito