You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
120 Bus Kopaja Siap Berintegritas Dengan PT Transjakarta
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

120 Armada Kopaja Siap Terintegrasi dengan Transjakarta

Sebanyak 120 bus baru yang dikelola Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) siap terintegrasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Rencananya, pengintegrasian layanan transportasi massal berbasis bus ini akan rampung dalam waktu tiga bulan ke depan.

Harapan kami, tahap awal proses integrasi bus Kopaja ke PT Transjakarta rampung tiga bulan ke depan

"Kami sudah mengurus hal ini ke Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP). Harapan kami, tahap awal proses integrasi bus Kopaja ke PT Transjakarta rampung tiga bulan ke depan," kata Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih di Balaikota, Rabu (8/7) siang.

Ia mengatakan, 120 armada bus ukuran sedang ini telah memenuhi standar Bus Rapid Transit (BRT) sehingga siap beroperasi melayani warga ibu kota.

Ajak Metromini Gabung Transjakarta, Ahok Siap Beri Armada

"Bus Kopaja ini akan beroperasi di jalur Transjakarta dengan menerapkan sistem pembayaran rupiah per kilometer," ujarnya.

Kosasih mengungkapkan, ratusan bus baru akan dapat beroperasi di seluruh koridor Transjakarta. Bahkan, PT Transjakarta dapat membuat sejumlah rute kreatif dengan adanya tambahan bus Kopaja tersebut.

"Dengan adanya kerja sama ini, kita akan membuat rute kreatif yang selama ini telah terbukti diminati oleh banyak warga. Kita akan membuat rute baru dengan koridor busway yang ada," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika integrasi telah berjalan, sebanyak 120 bus baru ini akan melayani warga ibu kota di jalur khusus bus Transjakarta. Untuk menikmati layanan Kopaja dan Transjakarta, nantinya penumpang cukup hanya sekali membayar.

"Keuntungan yang akan dinikmati dari kerja sama ini adalah warga Jakarta tidak perlu membayar dua kali untuk naik bus Transjakarta dan Kopaja. Nanti, kami akan mensosialisasikan rute yang akan dilayani bus Kopaja," tambahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing