You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Marullah Matali Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Majelis Kaum Betawi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Marullah Matali Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Majelis Kaum Betawi

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Kaum Betawi (MKB) melalui Kongres yang berlangsung di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Diharapakan memberikan kontribusi terbaik untuk Jakarta

Ketua Steering Committee Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi, Zainudin (Oding) mengatakan, terpilihnya  Marullah diharapkan dapat membawa kaum Betawi yang semakin maju dan sejahtera dengan tetap menjaga kearifan lokalnya.

"Setelah sekian lama, Betawi akhirnya memiliki lembaga adat sebagaimana di Papua dan Aceh. Hari ini orang Betawi resmi memiliki kelembagaan Adat yang kita beri nama Majelis Kaum Betawi," ujarnya.

Pj Gubernur Heru Harapkan Kongres MAPKB Hasilkan Gagasan Transformasi Jakarta Sebagai Kota Global

Oding menjelaskan, usai penetapan hari ini, Marullah diberikan waktu selambat-lambatnya satu bulan untuk menyusun pengurus MKB.

"Saya berharap kepemimpinan Marullah bisa membawa masyarakat Betawi melakukan rekonstruksi sosial yang memiliki aturan-aturan untuk pengembangan dan kemajuan Betawi," terangnya.

Tidak kalah penting, lanjut Oding, setelah Jakarta tidak menjadi Ibukota maka masyarakat Betawi harus bisa adaptif dan mengambil peran-peran dalam pembangunan Jakarta.

"Jakarta kemungkinan akan direncanakan sebagai pusat ekonomi global, tentu akan ada persaingan. Untuk itu sumber daya manusia Betawi yang berkualitas dan berakhlak baik juga harus dipersiapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MKB terpilih, Marullah Matali mengaku bersyukur pelaksanaan kongres dapat berjalan baik dalam suasana guyub, kompak dan penuh keakraban.

"Terpenting dalam kongres ini kita sudah menyatukan langkah, Betawi ke depan sepakat bersama-sama menguatkan diri. InsyaAllah kita bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Jakarta," ucapnya.

Marullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta kepada kaum Betawi.

"Sesuai tagline Sukses Jakarta untuk Indonesia kami bersepakat Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju. Saya berharap setelah tanah Betawi tidak menjadi Ibukota akan menjadi Kota Global, Betawi bisa berkontribusi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1133 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1020 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye977 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye942 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing