You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HBKB di Jalan Tomang Raya Disambut Antusias Warga
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Warga Antusias Meriahkan HBKB di Jalan Tomang Raya

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat di Jalan Tomang Raya, Minggu (11/6), disambut antusias warga. Keseruan terlihat dari masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas olahraga di ruas jalan tersebut.

Kami berharap dengan HKBK, kualitas udara di Jakarta semakin membaik

Pantauan Beritajakarta.id, area HBKB mulai dari perempatan traffic light Tomang hingga Jalan Biak sudah ramai dikunjungi warga sejak pukul 06.00 WIB.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak asyik menikmati area bebas kendaraan bermotor dengan beragam aktivitas olahraga seperti, jalan santai, senam, bersepeda, berlari, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut juga semakin semarak dengan keberadaan posko kesehatan, perpanjangan SIM dan STNK, serta gerai UMKM yang banyak menghidangkan jajanan kuliner maupun kudapan khas Nusantara.

Pemprov DKI Jakarta Tiadakan HBKB Saat Idulfitri 1444 H

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat, Achmad Hariadi mengatakan, HBKB yang digelar hari ini merupakan kegiatan kali kedua yang diselenggarakan tahun 2023. Pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait juga menghadirkan posko layanan pemeriksaan kesehatan, Samsat keliling, dan gerai UMKM untuk melayani warga.

“Kami juga melibatkan Kepolisian, Dishub dan Satpol PP untuk mengamankan pelaksanaan HBKB. Kami berharap dengan HKBK, kualitas udara di Jakarta semakin membaik,” ujar Achmad ditemui di lokasi kegiatan HBKB.

Wahyudi (52), warga RT 03/02, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, menyambut baik pelaksanaan HBKB yang digelar Pemkot Administasi Jakarta Barat. Sebab, dengan HBKB, dirinya bisa berolahraga dengan aman dan nyaman di ruas Jalan Tomang Raya.

“Hampir setiap Minggu pagi saya jogging berkeliling kampung. Dengan adanya HBKB saya bisa berolahraga di ruas Jalan Tomang Raya tanpa khawatir terganggu dengan ramainya arus kendaraan yang melintas. Saya mengapresiasi HBKB di sini,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1506 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1456 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1423 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1417 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1401 personAldi Geri Lumban Tobing