You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPAD - BPN Targetkan Penerbitan 1.000 Lebih Sertifikat (2)
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

BPAD - BPN Targetkan Penerbitan 1.000 Lebih Sertifikat

Sebanyak 1.000 lebih sertifikat tanah aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan diserahkan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

Rencananya di HUT Kota Jakarta, seribu lebih sertifikat akan diserahkan

Untuk mencapai target itu, Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi Aset Tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023, beberapa waktu lalu.

“Rencananya di HUT Kota Jakarta, seribu lebih sertifikat akan diserahkan dan ini menjadi target bersama dalam waktu dekat. Semoga bisa kita wujudkan, tentunya dengan sinergi yang telah terjalin dengan baik," ujar Lusiana Herawati, Kepala BPAD DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima beritajakarta.id, Selasa (13/6).

50 Warga Kelurahan Kayu Manis Ikuti Pembinaan Kadarkum

Ia mengungkapkan, FGD yang digelar untuk menyelesaikan segala permasalahan baik teknis maupun non teknis yang dihadapi dalam menyelesaikan pensertifikatan aset tanah milik Pempov DKI Jakarta serta memitigasi masalah sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

“Inilah yang menjadi komitmen bahwa kita harus menyelesaikan apa yang sudah disepakati bersama dalam FDG," ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta, Wartomo menegaskan, pihaknya berkomitmen melaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga target tercepat pada tanggal 22 Juni mendatang dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan kesepakatan yang telah dihasilkan adalah bagian dari komitmen kita untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Target tercepat di tanggal 22 Juni 2023, kami akan menyerahkan minimal seribu sertifikat,” tegasnya.

Ia menambahkan, agenda pembahasan FGD dilanjutkan dengan pembahasan teknis untuk selanjutnya dituangkan dalam berita acara komitmen penyelesaian sertifikat aset tanah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023.

“Komitmen ini ditandatangani bersama oleh para Kepala Suku Badan Aset dan Kepala Kantor Pertanahan wilayah se-Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 162 sertifikat telah diserahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.  Diharapkan juga dengan adanya gelaran FGD ke-enam kalinya ini, target Pemprov DKI Jakarta atas 4.000 sertifikat tercapai di tahun 2023.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4125 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1650 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1520 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1212 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye959 personTiyo Surya Sakti