You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ketua Komisi B Apresiasi Pendistribusian Alat Bantu Fisik
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pendistribusian Alat Bantu Dengar di Jakpus Diapresiasi

Pendistribusian alat bantu dengar bagi warga kurang mampu di Jakarta Pusat mendapat apresiasi Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail.

Bantuan tersebut sangat saya apresiasi

Ismail menilai, permintaan alat bantu dengar banyak diusulkan warga dalam setiap kegiatan reses dan kunjungan lapangan yang selama ini dilakoninya.

Alhamdulillah, Pemprov DKI punya program pemberian bantuan alat bantu fisik. Bantuan tersebut sangat saya apresiasi,” katanya di acara pendistribusian alat bantu dengar di Kantor Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Dinsos Jalin Kolaborasi Penuhi Kebutuhan Alat Bantu Fisik Bagi Disabilitas

Ia menekankan akan terus jembatani aspirasi yang disampaikan langsung masyarakat agar bisa segera direalisasikan. Sehingga program bantuan sosial seperti alat bantu dengar ini dapat benar-benar dirasakan warga.

"Sejauh ini respon dari Sudinsos Jakarta Pusat luar biasa. Ketika ada aspirasi warga terkait kebutuhan alat bantu fisik ini cepat ditindaklanjuti," ucapnya.

Menurut Ismail, selama ini pihaknya terus memperjuangkan bantuan alat bantu fisik sampai ke warga. Sebab, tak sedikit warga kurang mampu yang hingga kini masih menunggu bantuan tersebut.

“Kita akan usulkan penambahan volume pengadaan. Sehingga nantinya warga tidak perlu menunggu lama untuk menerimanya," tegasnya.

Ia menambahkan, selain memperbanyak volume pengadaan alat bantu fisik, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta juga diminta menambah daftar item alat bantu fisik. Mengingat masih banyak jenis alat bantu fisik yang belum terakomodir dan dibutuhkan warga.

"Selama saya reses, banyak warga yang ternyata membutuhkan kaki atau tangan palsu. Ada juga yang butuh tempat tidur pasien bagi warga yang mengalami kondisi fisik cukup parah," jelasnya.

Ia berharap, jajaran Dinsos DKI Jakarta dapat melakukan sosialisasi yang lebih masif terkait program alat bantu fisik. Sehingga warga akan makin banyak yang tahu dan memanfaatkan program tersebut.

“Terus masifkan sosialisasi terkait program ini agar masyarakat yang membutuhkan semua kebagian,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1123 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1048 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1017 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye847 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye810 personTiyo Surya Sakti