You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komunitas Otomotif JAJ Bakal Ikut Meriahkan Peringan HUT ke-496 Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Komunitas Otomotif JAJ Bakal Ikut Meriahkan Peringatan HUT ke-496 Jakarta

Komunitas otomotif Jakarta American Jeep (JAJ) akan ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta dengan menggelar City Touring.

ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-496 Jakarta

Ketua Jakarta American Jeep (JAJ), Eko Marabunta mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 24 Juni 2023.

"Ini menjadi bentuk partisipasi kami sebagai perkumpulan yang berdomisili di Jakarta untuk ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-496 Jakarta," ujarnya," Senin (19/6).

Pameran Jakarta Tangguh di KBT Disambut Positif Warga

Menurutnya, kendaraan-kendaraan Jeep lawas ini juga menjadi bagian dalam perjalanan sejarah bangsa, termasuk Jakarta.

"Kita ikut melestarikan mobil-mobil zaman perjuangan dulu. Nantinya, pawai akan dimulai dari kawasan Monas. InsyaAllah pawai nanti akan dilepas oleh Pak Heru Budi Hartono selaku Penjabat Gubernur DKI Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Mulyo Aji yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya tahun 2021-2022.

"Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Penggemar American Jeep Indonesia. Kemudian, ada juga Dewan Pengarah Pak Soni Sumarsono yang pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia JAC City Touring HUT ke-496 Jakarta, Andy Pantjoro menuturkan, dalam kegiatan pawai American Jeep ini juga akan diikuti Abang None DKI Jakarta yang mengenakan pakaian adat khas Betawi.

"Kemungkinan juga diikuti pelajar atau anak-anak yang akan ikut naik di mobil saat pawai menggunakan kostum adat Betawi. Kami bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, termasuk untuk menampilkan pentas seni budaya Betawi di panggung hiburan," ungkapnya.

Andy menjelaskan, sebanyak 182 pemilik kendaraan American Jeep sudah terkonfirmasi akan mengikuti kegiatan ini.

"Kami juga mengundang komunitas lain dari Jabodetabek. Namun, tetap melakukan pembatasan jumlah peserta untuk menjaga kenyamanan peserta dan pengguna jalan," ucapnya.

Ia berharap, ke depan JAJ juga bisa terus terlibat dalam event atau kegiatan serupa di tahun mendatang dan bisa memberikan banyak kontribusi bagi Jakarta.

"Ini kali pertama kita mengadakan kegiatan memeriahkan HUT Jakarta dengan City Touring. Kalau ada kegiatan karnaval yang bersifat kolosal, kami juga siap support ikut memeriahkan. Terlebih, banyak kawan-kawan kami dari daerah lain yang juga bisa kita undang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4449 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1911 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1640 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1227 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye972 personTiyo Surya Sakti