You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan di Jalan Raya Bogor Mulai Surut
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Genangan di Jalan Raya Bogor Mulai Surut

Genangan yang terjadi di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/6) sekitar pukul 11.20  sudah mulai surut. Genangan yang dipicu luapan Kali Kali Baru dan Kali Cipinang akibat kiriman air dari Bogor ini, mulai terjadi sekitar pukul 07.20.

Petugas gabungan tetap bersiaga di lokasi

Pantauan di lapangan, air yang sempat menggenangi lokasi depan Halte Bus Transjakarta Pasar Induk Kramat Jati, Simpang Hek dan Jembatan Jalan H. Bokir Kampung Dukuh, saat menjelang siang sudah tidak terlihat lagi. Arus lalu lintas juga sudah berjalan normal.

Wakil Camat Kramat Jati, Diman mengatakan, genangan setinggi 60 sentimeter di pemukiman warga RT 01/02 Kelurahan Tengah, juga sudah surut.

Anwar Pastikan Turap Pemicu Genangan Hek Segera Diperbaiki

"Genangan sudah surut semua dan lalu lintas di jalan sudah kembali normal. Mudah-mudahan tidak ada genangan lagi," ucap Diman.

Kasatpol PP Kecamatan Kramat Jati, Endharwanto menambahkan, dalam penanganan genangan pihaknya mengerahkan 25 personel. Mereka bergabung dengan petugas dari OPD lain,  Babinsa, Bimaspol dan unsur terkait lainnya

"Kita kerahkan personel untuk membantu penanganan genangan. Mulai dari membantu pengaturan lalu lintas hingga pembersihan sampah di Kali Baru," ujar Endharwanto.

Kepala Seksi Operasi Sudiin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan,  pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam dengan 10 personel untuk penyemprotan lumpur sisa genangan di depan Halte Transjakarta Pasar Induk Kramat Jati.

"Kita lakukan penyemprotan  lumpur yang masih tersisa di pinggir jalan tersebut. Selain disemprot juga disikat," kata Gatot.

Sementara, Satgas Sumber Daya Air dan UPK Badan Air masih membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan. Termasuk juga di pagar pembatas yang ada di pinggir Jalan Raya Bogor.

Meski genangan sudah surut, namun petugas gabungan tetap bersiaga di lokasi. Apalagi, cuaca sudah kembali turun hujan siang ini

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3014 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2939 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2877 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2681 personAldi Geri Lumban Tobing