You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RW di Pegangsaan Dua Digitalisasikan Layanan Publik bagi Warga
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

RW 12 Pegangsaan Dua Kembangkan Layanan Publik

Pengurus RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengembangkan aplikasi layanan bagi melalui website website http://rw-12.id.  

K ami ingin memastikan layanan terselenggara dengan baik

Ketua RW 12 Kelurahan Pegangdaan Dua, Soedirman mengatakan, digitalisasi layanan itu sesuai dengan tuntutan zaman guna memudahkan layanan warga yang tersebar di 31 RT, melalui website http://rw-12.id

"Warga kami ada sekitar 10 ribu jiwa dan kami ingin memastikan layanan terselenggara dengan baik," katanya, Kamis (22/6).

30 Warga Pluit Dilatih Pemadaman Kebakaran

Dilanjutkan Soedirman, layanan administratif  secara digital yang disediakan berupa administrasi kependudukan, mutasi, perizinan dan surat keterangan. Secara teknis, layanan tengah proses koordinasi agar bisa terkoneksi dengan sistem di PTSP dan JaKI

Ditambahkan Soedriman,  pihaknya juga terus berupaya memastikan terjaminnya sembilan layanan pokok seperti keamanan, kebersihan, kenyamanan dan kesehatan.

Selain melalui website, lanjut Soedirman, pihaknya juga mengembangkan aplikasi digital yang bisa akses melalui ponsel dan bisa diunduh melalui play store.  Dalam aplikasi tersebut ditambahkan fitur pembayaran iuran, pengaduan warga, pemantauan ketinggian air dan panic button.

Menurutnya, fitur pemantauan ketinggian air itu akan memberikan informasi serta notifikasi bila terjadi kenaikan muka air saluran yang ada di wilayahnya. Sehingga, pihaknya bisa segera menindaklanjuti melakukan penanganan dengan mengaktifkan sejumlah pompa untuk menyedot air.

Sedangkan fitur tombol panic button yang ada dalam aplikasi merupakan panggilan kedaruratan warga di lingkungan permukiman mereka. Selama 24 jam disiagakan petugas melakukan pemantauan dan menindaklanjuti panggilan dari panic button tersebut.

Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria, mengapresiasi inovasi warganya dalam memberikan layanan publik ke warga. Apalagi, secara teknis inovasi itu juga berkolaborasi dengan jajarannya.

"Kami berharap inovasi ini bisa menjadi motivasi bagi RW lain dalam memberikan layanan kepada warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati