You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP JSC Luncurkan Jakarta Kini Generasi 3.0
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

UP JSC Luncurkan Jakarta Kini Generasi 3.0

Sebagai kado ulang tahun ke-496 Kota Jakarta, Unit Pengelola Jakarta Smart City ( UP JSC ) merilis pembaruan aplikasi Jakarta Kini Generasi 3.0. Untuk diketahui, Jakarta Kini yang dikenal dengan sebutan Jaki merupakan aplikasi super (super apps) yang mengintegrasikan beragam informasi dan layanan publik di Provinsi DKI Jakarta.

P engguna akan memiliki pengalaman yang berbeda

Menurut Pelaksana Tugas ( Plt. ) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Sigit Wijatmoko, kenyamanan dan kemudahan pengguna merupakan fokus utama dari pengembangan Jakarta Kini.

“Melalui pembaruan versi 3.0 ini warga Jakarta pengguna aplikasi Jakarta Kini dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan publik digital terkini di Jakarta,” ujar Sigit, Sabtu (24/6).

HUT Jakarta, Bank DKI Berikan Promo Tiket Masuk TMR

Sebagai super apps, lanjut Sigit, platform Jakarta Kini akan terus dikembangkan baik dari sisi tampilan pengguna (user interface) maupun penambahan fitur untuk pengalaman pengguna ( user experience ).

“Harapannya ke depan Jakarta Kini terus melakukan inovasi dengan mengintegrasikan berbagai layanan publik digital dari berbagai perangkat daerah ke dalam satu platform aplikasi,” ucap Sigit.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Jakarta Smart City ( UP JSC ) Yudhistira Nugraha menjelaskan,  ada tiga perubahan yang ada pada Jakarta Kini Generasi 3.0.

Pertama, platform aplikasi Jakarta Kini saat ini sudah dwibahasa dalam rangka beradaptasi dengan arah perkembangan Jakarta sebagai kota global.

"Dengan pilihan tampilan bahasa Inggris,  platform Jakarta Kini menyasar pengguna baru dari kalangan ekspatriat ataupun turis mancanegara yang sedang berkunjung ke Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya, UP JSC juga melakukan personalisasi informasi dan layanan pada platform aplikasi Jakarta Kini.

“Tampilan Jakarta Kini Generasi 3.0 ini telah beradaptasi sesuai dengan kebutuhan dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga.Sehingga pengguna dapat memanfaatkan fitur yang dibuat dengan mudah,” tambah Yudhistira.

Perubahan ketiga adalah pada kategorisasi layanan. Di aplikasi Jakarta Kini telah dilakukan pengkategorisasian layanan sesuai dengan ketertarikan terhadap isu yang dicari.

"Setiap pengguna akan memiliki pengalaman yang berbeda dalam menggunakan Jakarta Kini,” pungkas Yudhistira.

Untuk merasakan langsung pembaruan aplikasi Jakarta Kini Generasi Ketiga, pengguna lama dapat melakukan update pada Playstore untuk pengguna ponsel dengan sistem operasi Android dan Appstore untuk pengguna sistem operasi iOS.

Demikian juga untuk pengguna baru dapat langsung melakukan pengunduhan. Jakarta Kini, Jadi Karya untuk Nusantara. Sukses Jakarta untuk Indonesia!

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing