You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kontingen PMI DKI Jakarta Ikut Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke IX
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wahyu Haryadi Lepas Kontingen PMI DKI Ikuti JUMBARA PMR Tingkat Nasional

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi melepas kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) DKI yang akan mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional IX di ruang serbaguna Blok G Balai Kota, Selasa (27/6).

Selalu kompak serta pertahankan prestasi

Sekadar diketahui kegiatan Jumbara dilaksanakan setiap lima tahun sekali dan kegiatan yang digelar tahun 2023 merupakan kegiatan kesembilan kalinya.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, kegiatan Jumbara digelar sebagai sarana evaluasi dan pembinaan anggota Palang Merah Remaja (PMR) menjadi agen pendidik remaja sebaya.

Pemkot Jaktim Lepas 11 Anggota PMR ke Jumbara Lampung

Untuk itu, Wahyu berpesan kepada anggota PMR agar menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan serta nama baik Provinsi DKI Jakarta selama mengikuti kegiatan Jumara 2023.

"Selalu kompak serta pertahankan prestasi, bahkan bila perlu ditingkatkan demi tercapainya cita-cita membentuk karakter kepemimpinan yang bersih, sehat, peduli, kreatif, bekerja sama, bersahabat dan ceria," ujar Wahyu, Selasa (27/6).

Ia juga berterima kasih kepada orang tua yang telah membimbing, memotivasi dan memberikan izin kepada anggota PMR untuk mengikuti kegiatan Jumbara 2023.

“Selamat berjuang di  Jumbara PMR Tingkat Nasional IX dan membawa prestasi yang baik. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tuturnya.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta, Syarifuddin menjelaskan, Jumbara PMR Tingkat IX akan dilaksanakan pada tanggal 2 - 10 Juli 2023 di Taman Agro Wisata Way Handak, Jalan Lintas Sumatera, Tj Senang, Kedaton, Kabupaten Lampung.

Pelatihan sebanyak enam kali di dalam kelas dan pemusatan latihan lapangan telah digelar di Bumi Kepanduan Sentul, Jawa barat pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2023.

“PMI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam proses kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023,” katanya.

Ia menambahkan, sebanyak 4.200 peserta Jumbara PMR Tingkat Nasional IX terdiri dari PMR tingkat Mula, PMR tingkat Madya dan PMR tingkat Wira se-Indonesia akan mengikuti agenda rutin lima tahunan ini.

“Semangat anak-anak PMR adalah semangat PMI Provinsi DKI Jakarta untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati