You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengelola RPTRA, Jakbar, Ikuti Pembinaan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pengelola RPTRA di Jakarta Barat Dapat Pembinaan

Sebanyak 58 pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di delapan kecamatan di Jakarta Barat mendapatkan pembinaan pengelolaan RPTRA yang berlangsung di Ruang MH Thamrin, Gedung Blok B Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (10/7).

kegiatan ini dapat jadi motivasi bagi pengelola RPTRA memberikan layanan terbaik bagi masyarakat

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Barat, RM Amien Haji mengatakan, pandemi tiga tahun lalu membuat pembinaan pengelola RPTRA tidak dapat dilakukan oleh Pengurus RPTRA di tingkat Kota Jakarta Barat secara optimal karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Alhasil terlihat adanya penurunan motivasi dan inovasi para pengelola RPTRA dalam menjawab tantangan di wilayah.

"Kondisi tersebut menjadi keprihatinan karena seyogyanya dengan kekuatan softskill yang dimiliki oleh semua pengelola RPTRA, harusnya dapat muncul kegiatan-kegiatan inovatif yang dapat membantu menjawab isu-isu tersebut, termasuk di antaranya stunting dan kemiskinan ekstrim. Untuk itu dengan kegiatan ini dapat jadi motivasi bagi pengelola RPTRA memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," ujar RM Amien Haji.

Puluhan Pelajar Disosialisasikan Pencegahan Kekerasan Anak

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Barat, Aswarni menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk me-refresh kembali terkait pelaksanaan pengelolaan RPTRA di Jakarta Barat pascapandemi COVID-19. Saat ini, sambung Aswarni, di Jakarta Barat terdapat 58 RPTRA dengan jumlah pengelola  sebanyak 348 orang.

“Untuk kegiatan hari ini diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari 58 pengelola RPTRA, para lurah, pengurus PKK kecamatan-kelurahan dan perwakilan pengurus serta pengelola," ucapnya.

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengimbau seluruh pengelola RPTRA di Jakarta Barat semakin optimal kinerjanya.

“Dengan kegiatan ini, diharpakan para pengelola RPTRA dapat bangkit dengan bekerja lebih baik lagi serta mampu mengembangkan inovasi pelayanan demi kepuasan masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1188 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1040 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye970 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye966 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye792 personAldi Geri Lumban Tobing