You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Uus Kuswanto Tinjau Lokasi Pengungsian Kebakaran di Duri Utara
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakbar Pastikan Kebutuhan Penyintas Kebakaran Tercukupi

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajaran, Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Kuswanto, dan Dandim 05/03/JB, Letkol Inf Putra Siregar, mengunjungi lokasi pengungsian penyintas kebakaran di halaman SD 01-06, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Senin (10/7).

Yang terutama penanganan dilakukan untuk penyelamatan warga

Pada kesempatan itu, Uus Kuswanto menuturkan, kunjungan jajarannya bersama Forkopimko untuk memastikan semua kebutuhan penyintas kebakaran di RW 05 dan 07, Kelurahan Duri Utara, tercukupi dan terkondisikan dengan baik.

"Yang terutama penanganan dilakukan untuk penyelamatan warga. Saat ini penyintas kebakaran dalam tahap proses recovery di tempat pengungsian sehingga ke depan diharapkan bisa bangkit menerima situasi dan kondisi yang terjadi. Kunjungan kami lakukan untuk melihat langsung kondisi pengungsi serta memastikan segala kebutuhan penyintas kebakaran terpenuhi dengan baik dan cukup," ujar Uus.

Munjirin Tinjau Warga Penyintas Kebakaran di Menteng Atas

Ditegaskan Uus, Pemkot Jakarta Barat, bersama dengan PMI Jakarta Barat, BPBD DKI Jakarta, dan Forkopimda akan berupaya membantu hingga seluruh kebutuhan penyintas kebakaran dapat tertangani dengan baik. Termasuk untuk kebutuhan sekolah anak-anak dari seragam sekolah, alat tulis dan lainnya, juga sudah didistribusikan oleh PMI dan akan menyusul dari Sudin Sosial Jakarta Barat.

Saat ini, sambung Uus, di lokasi pengungsian juga sudah tersedia meja layanan petugas dari Polsek Tambora, Sudin Dukcapil Jakarta Barat dan PTSP untuk mengurus berkas warga yang terbakar. Mulai dari pelayanan KTP, KK, akte lahir, sertifikat tanah dan lain sebagainya bisa dimanfaatkan warga penyintas kebakaran.

"Sampai saat ini semua kebutuhan dasar penyintas kebakaran di lokasi pengungsian tercukupi dan tertangani dengan baik. Dan saya akan terus memonitor untuk memastikan semua berjalan lancar sampai tujuh hari ke depan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani menambahkan, untuk hari ini, pihaknya kembali mendistribusikan bantuan yakni, 20 paket hygine kit, lima dus air mineral ukuran 1,5 ml, empat dus biskuit balita, 45 school kit, 107 pcs pembalut, pacul dan sekop masing masing lima.

"Termasuk untuk makan malam hari ini juga akan kami distribusikan 600 makanan siap saji," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di RT 08, 09, dan 11 RW 05 serta RT 05 dan 07 RW 07, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, pada Sabtu (8/7) malam.

Akibat kejadian itu, sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK) atau 480 jiwa terdampak. Kemudian sebanyak 64 rumah terbakar di RW 05. Sedangkan di RW 07 sebanyak 30 rumah terbakar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1793 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1108 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye996 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye961 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye864 personAldi Geri Lumban Tobing