You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Malam Takbir, Cuaca di Ibukota Cerah Berawan
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Malam Takbiran, Cuaca Jakarta Cerah Berawan

Warga ibu kota yang akan beraktivitas di malam takbiran, tak perlu khawatir dengan hambatan cuaca. Sebab, cuaca wilayah ibu kota selama sepekan ke depan dan malam takbiran diprediksi akan cerah berawan.

Prediksi kami, sepekan ke depan cuaca ibu kota cerah berawan. Karena ini masih musim kemarau

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Mulyono Prabowo mengatakan, cuaca cerah berawan ini karena wilayah ibu kota dan sekitarnya masih musim kemarau. Hujan baru akan terjadi di ibu kota diperkirakan pada bulan November mendatang.

"Prediksi kami, sepekan ke depan cuaca ibu kota cerah berawan. Karena ini masih musim kemarau. Kalaupun terjadi hujan, hanya sedikit, hujan ringan dan lokasinya tak merata," ujar Mulyono pada beritajakarta.com, Sabtu (11/7).

BMKG Prediksi Puncak Kemarau Terjadi Agustus

Musim kemarau itu sendiri terjadi sejak akhir Juni lalu dan hingga saat ini masih berlangsung. Dalam pengamatan BMKG, saat ini ada gejala elnino, di mana curah hujan yang akan terjadi masih sangat sedikit lantaran masih musim kemarau.

Hujan besar baru mulai terjadi diperkirakan pada bulan Oktober 2015 hingga Februari 2016. Biasanya pada saat puncaknya hujan terjadi, ibu kota akan dilanda banjir. Prediksinya banjir akan melanda ibu kota pada bulan Januari hingga Februari.

Namun, ia mengimbau agar warga yang akan mudik harus tetap hati-hati di cuaca panas tersebut. Selain harus istirahat di saat lelah, di malam hari juga dianjurkan untuk minum yang banyak.

"Karena cuaca siang hari cerah berawan, sebaiknya pada malam harinya harus banyak asupan cairan. Ini untuk mencegah dehidrasi di tubuh. Apalagi siang hari berpuasa, cairan yang masuk ke tubuh harus lebih banyak lagi pada malam harinya," saran Mulyono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4367 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti