You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Pemenang Abnon Kepulauan Seribu 2023
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Rio Martino dan Lady Sarah Terpilih Jadi Abnon Kepulauan Seribu 2023

Rio Martino Sebastian dan Lady Sarah Karjana terpilih sebagai Abang dan None (Abnon) Kepulauan Seribu 2023. Keduanya berhasil mengalahkan 28 finalis lainnya pada malam final di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (14/7) malam.

Kunci utama mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Abang dan None yang terpilih ini telah melalui penyaringan ketat saat pelatihan dan pembinaan. Diharapkan, mereka bisa kembali meraih juara di tingkat P

provinsi.  

Bariq dan Nesya Terpilih Sebagai Abnon Jakarta Utara Tahun 2023

"Pemenang Abnon ini murni dari penilaian Juri, tidak ada rekayasa. Tentunya kami bangga, semoga mereka bisa kembali meraih juara di DKI," kata Junaedi.

Menurut Junaedi, acara ini merupakan agenda unggulan tiap tahun yang menjadi media promosi wisata, budaya dan wujud nyata partisipasi generasi mud.

"Keberadaan Abnon juga sebagai duta wisata yang menjadi kunci utama untuk mempromosikan pariwisata di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Rasa bangga juga diucapkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angela Tanoesoedibjo, yang hadir dalam acara malam final ini. Menurutnya, malam final ini  menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Seribu.

"Terdapat dua hal yang menarik di Kepulauan Seribu, pertama menjadi lokasi pariwisata yang sangat strategis bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Kedua, sektor ekonomi yang mulai tumbuh dengan adanya beberapa resort kekinian, bahkan pengembangan kulinernya," ujar Angela.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menjelaskan, sebelum memasuki malam final 15 pasang Abnon ini selama hampir dua bula telah diberikan pelatihan dan pembekalan di dalam maupun di luar ruang. Mereka dibina oleh para narasumber yang berkompeten dan dipantau tim juri profesional. Hingga malam ini terpilih tiga pasang finalis yang akan mewakili Kepulauan Seribu.

Ia melanjutkan, tiga pasang Abnon Kepulauan Seribu yang terpilih ialah Rio Martino Sebastian dan Lady Sarah Karjana, sementara Wakil I diraih Muhammad Akif dan Nabila Ramadina dan Wakil II diraih Sonda Ari dan Tannisa Arsy.

Sedangkan, pemenang Harapan Pertama diraih oleh Dharma Rivaldo dan Shakuntala Anjani, Harapan Kedua diraih Enrico Yuha dan Oktavianti, dan Harapan Ketiga diraih Berlian Verlino dan Nahda Azahra.

"Mereka yang menang ini akan memberikan seribu bahkan lebih kreasi dan inovasi untuk mencapai cita-cita Jakarta yaitu sukses Jakarta untuk Indonesia," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati