You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Redam Gejolak, KPU Akomodir Pemilih Daerah Abu-abu
Warga ya.
photo doc - Beritajakarta.id

Redam Gejolak, KPU Akomodir Pemilih Daerah 'Abu-abu'

Warga yang bermukim di daerah abu-abu atau grey area tetap diakomodir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Mereka dipastikan bisa menggunakan hak pilihnya saat pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April, serta pemilihan presiden (pilpres) Juni mendatang. Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dibangun di beberapa lokasi grey area.

Selain itu juga ada di Taman BMW. Kemudian di Jakarta Timur yakni di Tanah Galian. Mereka sudah didata sehingga tetap bisa menggunakan hak pilihnya saat pileg maupun pilpres mendatang. Jadi tidak perlu khawatir

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, untuk meredam gejolak di masyarakat, pihaknya bernisiatif membuka TPS di daerah abu-abu yang ada di Jakarta. Sehingga warga tetap dapat menggunakan hak pilihnya baik untuk pileg maupun pilpres mendatang. "Di grey area juga dibuka TPS," kata Sumarno, Senin (7/4).

Tercatat ada ribuan penduduk yang bermukim di daerah abu-abu tersebut. Di Jakarta Utara saja setidaknya ada sekitar 44 ribu jiwa yang bermukim. Lokasinya seperti di Kampung Beting Remaja Kelurahan Tugu Utara sebanyak 2.994 jiwa, Tanah Merah Kelurahan Rawabadak Selatan, Kelapa Gading Barat Tugu Selatan sekitar 35 ribu jiwa, serta Kampung Sawah, Kelurahan Semper sebanyak 7.000 jiwa.

Puluhan Ribu Surat Suara di Jakarta Rusak

"Selain itu juga ada di Taman BMW. Kemudian di Jakarta Timur yakni di Tanah Galian. Mereka sudah didata sehingga tetap bisa menggunakan hak pilihnya saat pileg maupun pilpres mendatang. Jadi tidak perlu khawatir," terang Sumarno.

Saat pendataan, KPU juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. Beberapa lokasi bahkan telah dibuatkan RT/RW untuk memudahkan pendataan. Hal tersebut juga sudah sesuai dengan persetujuan Gubernur DKI Jakarta.

KPU memastikan persiapan untuk pileg 9 April mendatang hampir selesai. Pihaknya masih menyebar surat undangan bagi pemilih. Sementara itu semua logistik telah didistribusikan hingga tingkat kelurahan. Logistik akan disebar hingga tingkat TPS pada H-1 atau 8 April mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati