You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur, Heru, Tinjau, Kegiatan Belajar-Mengajar, SMP dan SMA
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Tinjau KBM di SMP dan SMA, Pj Gubernur Apresiasi MPLS Berjalan Lancar

Usai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di seluruh tingkatan pendidikan di Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) peserta didik baru di SMA Negeri 21 Jakarta dan SMP Negeri 99 Jakarta, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/7).

Saya lihat anak-anaknya baik-baik dan semangat belajarnya tinggi

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur Heru mengapresiasi pelaksanaan MPLS berlangsung lancar.

"Hari ini saya ke SMAN 21 dan SMPN 99 untuk melihat kesiapan peserta didik baru, dari SD ke SMP dan dari SMP ke SMA. Saya lihat anak-anaknya baik-baik dan semangat belajarnya tinggi. Saya apresiasi MPLS di sekolah Jakarta dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Semoga para peserta didik baru semakin semangat belajar di sekolah baru mereka," kata Pj Gubernur Heru dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru Minta Sekolah Kurangi Penggunaan Plastik

Saat menyapa para peserta didik baru di kedua sekolah tersebut, Pj Gubernur Heru mengingatkan para siswa agar belajar dengan tekun dan mengembangkan karakter yang baik selama menempuh pendidikan.

"Kalian sudah diterima di sekolah negeri dan telah melewati MPLS dengan baik. Karena itu, saya harap anak-anak semua dapat belajar dengan tekun dan memiliki karakter yang baik," ujar Pj Gubernur Heru.

Menurut Pj Gubernur Heru, karakter baik tersebut tidak hanya sopan santun, tetapi juga para siswa harus dapat mencegah tindakan perundungan atau bullying antarsiswa dan tidak terpengaruh untuk ikut tawuran.

"Untuk masa depan kalian yang lebih baik, tidak boleh ada bullying dan tawuran. Kalau terbukti, KJP (Kartu Jakarta Pintar) bisa dicabut," tegas Pj Gubernur Heru.

Selain itu, dalam kunjungannya di SMAN 21 Jakarta, Pj Gubernur Heru turut memberikan usulan agar setiap hari selama lima menit, para siswa dapat maju ke depan kelas untuk bercerita tentang berbagai hal. Dengan begitu, para siswa dapat memiliki keberanian berbicara di depan publik dan memupuk rasa percaya diri.

Pj Gubernur Heru pun berpesan kepada Kepala Sekolah dan para pengajar untuk memperhatikan peserta didik di sekolah masing-masing, terutama kehadiran dan kelengkapan perlengkapan sekolah, seperti buku paket, agar kegiatan belajar-mengajar berjalan dengan baik.

“Saya minta lebih diperhatikan lagi dan dipastikan semua siswa sudah mendapatkan alat belajar,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye973 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing