You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Luncurkan Digital Island di Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bank DKI Canangkan Digital Island di Kepulauan Seribu

Bank DKI mencanangkan Digital Island di Kepulauan Seribu, Jumat (21/9). Kegiatan literasi dan edukasi pembayaran non tunai melalui aplikasi Qris ini dikemas dalam acara festival rakyat di area Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

U ntuk mengedukasi masyarakat supaya lebih mengenal produk Bank DKI,

Hadir dalam acara ini,  Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae, Kepala OJK Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen, dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi beserta jajarannya.  

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, pencanangan Digital Island di Kepulauan Seribu ini menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi literasi keuangan, bazar UMKM, edukasi produk digital, hiburan, serta peresmian program Kampung UMKM yang digagas pihaknya.

Bank DKI Raih Penghargaan di Indonesia Most Acclaimed Company Awards 2023

"Pulau Pramuka kami pilih sebagai lokasi pencanangan Digital Island, karena wilayah strategis dan telah menjadi salah satu destinasi wisata nasional," katanya.

Menurut Fidri, kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Bank DKI untuk mengedukasi masyarakat Kepulauan Seribu tentang produk digital perbankan.  

"Ini kepedulian kami untuk mengedukasi masyarakat supaya lebih mengenal produk Bank DKI, mulai dari layanan hingga digital super app JakOne Mobile," tuturnya.

Dijelaskan Fidri, produk Super App JakOne Mobile Bank DKI dapat mempermudah nasabah membuka rekening tabungan secara online di mana dan kapan saja. 

Produk ini juga telah dilengkapi berbagai fitur bayar, mulai tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan rekening tabungan.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyampaikan apresiasi dicanangkannya Digital Island dan Kampung UMKM Bank DKI di Pulau Pramuka. Menurutnya, ini dapat meningkatkan wawasan dan inklusi keuangan masyarakat lokal, maupun pengunjung Kepulauan Seribu.

"Terima kasih kepada Bank DKI, OJK dan Bank Indonesia yang telah bersinergi untuk mendukung literasi masyarakat dalam upaya peningkatan potensi wisata Kepulauan Seribu," ungkap Junaedi.

Sementara, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, menyampaikan dukungannya terhadap pencanangan Digital Island di Kepulauan Seribu. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat setempat tentang sistem pembayaran dan perbankan secara digital.

"Ini suatu kegiatan yang baik dan perlu diapresiasi. Payment digital memang sudah seharusnya digunakan masyarakat maupun UMKM," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati