You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Semiloka, Pengurus PKK, Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

35 Pengurus PKK Kepulauan Seribu Ikuti Semiloka

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) bagi Tim Pengerak (TP) PKK di Grand Ussu Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Semiloka diadakan untuk meningkatkan kemampuan anggota

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membentuk kesadaran dalam kemandirian peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga.

Saat ini, jumlah pengurus PKK mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten di Kepulauan Seribu lebih dari 100 anggota.

Apresiasi Peran PKK dan Dasawisma, Pj Gubernur Heru Hadiri Temu Kader PKK 2023

"Semiloka diadakan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengatasi berbagai masalah di Kepulauan Seribu," ujar Eric, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, peningkatan kemampuan yang dimaksud di antaranya menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja,  pengembangan kewirausahaan hingga pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan dan penurunan stunting.

Eric berharap, para peserta Semiloka dapat aktif memahami cara membangun keluarga bahagia dan sejahtera, membangun etos kerja serta merencanakan kegiatan unggulan di masing-masing pokja.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan motivasi," ucapnya.

Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan menjelaskan, kegiatan Semiloka ini berlangsung dua hari, tepatnya dari 27-28 Juli 2023 dan diikuti 35 peserta.

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta dibekali materi tentang pembangunan keluarga bahagia dan sejahtera tanpa kekerasan, penguatan program unggulan TP PKK dan membangun etos kerja berakhlak.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kapasitas individu atau organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan," terangnya.

Ketua I TP-PKK Kepulauan Seribu, Indah Susanti menambahkan, kegiatan Semiloka ini sangat penting diikuti pengurus PKK sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan juga keterampilan dalam membangun organisasi.

"Melalui kegiatan Semiloka ini para pengurus PKK dapat meningkatkan kualitas diri dan peduli dengan orang lain serta lingkungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2662 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2285 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1933 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1897 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1242 personAnita Karyati