You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Bangun Rusun Khusus PHL di 5 Wilayah Kota
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI akan Bangun Rusunawa untuk PHL

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) di setiap wilayah kota administrasi Jakarta. Rencana ini berawal dari ditemukannya PHL yang belum memiliki tempat tinggal dan tidur di kolong jembatan layang (flyover) di Ibu Kota.

Rumah-rumah untuk PHL kita mesti diurus. Kalau ada dikasih rusun khusus buat mereka. Selama ini masih ada PHL-PHL yang tinggal di kolong flyover

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah mengaku prihatin melihat PHL yang selama ini telah bekerja membantu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membangun Ibu Kota. Sebab, berdasarkan fakta di lapangan, tak sedikit dari PHL yang belum memiliki tempat tinggal.

"Rumah-rumah untuk PHL kita mesti diurus. Kalau ada dikasih rusun khusus buat mereka. Selama ini masih ada PHL-PHL yang tinggal di kolong flyover," katanya di Balaikota, Selasa (14/7).

33 PHL Balimester Bersihkan Saluran Air

‎Mantan Walikota Jakarta Pusat ini mengatakan, para PHL yang tinggal di bawah jembatan layang tersebut umumnya bekerja di dinas-dinas teknis seperti Dinas Tata Air dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

"‎Yang tidur di kolong-kolong flyover itu mungkin isinya paling banyak PHL-PHL Taman. Padahal, tugas mereka sangat luar biasa membersihkan Jakarta," terangnya.

‎Saefullah mengutarakan, saat ini jumlah PHL di DKI yang tercatat bekerja di setiap SKPD ada sekitar 13 ribu orang. Bila melihat keringat serta kerja keras mereka, para PHL itu sudah sepatutnya dibantu diberikan tempat tinggal dan jaminan kesehatan. ‎"Ini sangat penting, kita harus memanusiakan mereka, termasuk PHL-PHL di Dinas Tata Air," ujarnya.

Ia menegaskan, pembangunan rusunawa khusus untuk PHL ini harus dipastikan realisasinya.‎ Karena itu, rusun tersebut harus diwujudkan dan dibangun di setiap wilayah kota administrasi Jakarta. "Ini harus dipastikan dan diprogramkan di masing-masing kota ada rusun khusus buat mereka, para PHL kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1096 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing