Layanan Adminduk Dibuka di Lokasi Kebakaran Kapuk Muara
Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara membuka posko layanan administrasi kependudukan (adminduk) di lokasi pengungsian warga terdampak kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan.
Belum banyak warga yang mendaftar atau mengajukan permohonan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Ginanjar mengatakan, posko layanan ini telah dibuka di Jalan Kapuk Utara II, RT 01/03, Kapuk Muara
sejak Senin (31/7) lalu."Belum banyak warga yang mendaftar atau mengajukan permohonan. Mereka masih fokus dengan pemenuhan logistik dan pangan," ujarnya, Rabu (2/8).
Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu Telah Rekam 584 E-KTP PemulaIa menjelaskan, selama dua hari pelayanan berlangsung, pihaknya tercatat telah melayani permohonan KTP 26 jiwa , KK 21 jiwa, KIA 12 jiwa dan akta lahir tujuh jiwa.
"Sudah kami data semua. Warga asli Kapuk Muara yang terdampak ada 663 jiwa. Bagi yang di luar DKI ada 566 jiwa," katanya.
Kepala Sektor Dukcapil Kecamatan Penjaringan, P Sinambela menambahkan, pihaknya akan tetap memberikan layanan optimal bagi warga terdampak kebakaran dengan mengerahkan tiga hingga lima personel.
"Posko layanan dibuka menyesuaikan kondisi di lapangan. Namun, jika masih ada warga yang ingin mendapatkan pelayanan, dapat mendatangi kantor kami," tandasnya.