You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kenalkan Wisata Jakarta, Disparekraf DKI Ajak Delegasi ASEAN 2023 Keliling Empat Lokasi Ikonik
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Disparekraf DKI Ajak Delegasi ASEAN 2023 Keliling Empat Lokasi Ikonik

Untuk memperkenalkan keberagaman destinasi wisata di Jakarta kepada para delegasi pemimpin kota negara-negara ASEAN, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta melaksanakan city tour pada Rabu (2/8) siang.

Selain itu, kita akan kenalkan ke destinasi wisata religi

Dalam kegiatan bertema "Unity in Diversity" tersebut, para peserta diajak mengenal Jakarta dengan mengunjungi empat destinasi ikonik.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata menyampaikan, destinasi city tour tersebut dipilih tidak hanya berdasarkan cerita sejarah, namun juga untuk menunjukkan keberagaman di Jakarta.

Sukses Gelar MGMAC dan AMF 2023, DKI Jakarta Ukir Sejarah Bagi Keberlanjutan Pembangunan di ASEAN

Unity in Diversity yang menjadi tema city tour 2023 ini mengandung makna untuk tetap menjaga keutuhan di tengah keberagaman. Dalam kesempatan ini, peserta dibawa ke Monumen Nasional sebagai destinasi wisata sejarah dan ikon Kota Jakarta. Selain itu, kita akan kenalkan ke destinasi wisata religi yang patut diketahui oleh para peserta, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral melalui tunnel (terowongan) yang menghubungkan keduanya,” jelas Andhika, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (2/8).

Dalam kegiatan “Unity in Diversity” MGMAC City Tour 2023 ini, para pemimpin ibu kota negara-negara ASEAN yang sedang bertugas sebagai delegasi dalam Kegiatan MGMAC dan ASEAN Mayor Forum (AMF) 2023 ditemani 2 (dua) pasang Abang None Jakarta dan 4 (empat) orang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia untuk menikmati dan menjelajahi tempat-tempat wisata menarik di Jakarta.

"Unity in Diversity" MGMAC City Tour 2023 diikuti oleh 116 peserta  yang berasal dari Vietnam sebanyak 9 delegasi, Thailand sebanyak 12 delegasi, Singapura sebanyak 2 delegasi, Philiphines sebanyak 12 delegasi, Malaysia sebanyak 5 delegasi, Laos sebanyak 9 delegasi, Cambodja sebanyak 10 delegasi, Brunei sebanyak 2 delegasi dan Indonesia sebanyak 55 delegasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1076 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing