You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 400 Tanaman Hias Ditanam di TMB Tulip
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

400 Tanaman Hias Ditanam di TMB Tulip

Sebanyak 400 tanaman hias dari berbagai jenis dan 10 pohon Mahoni, Jumat (3/8), ditanam di Taman Maju Bersama (TMB) Tulip, Jalan Sepakat RT 04/10 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Ini untuk menghijaukan area TMB Tulip

Penanaman pohon dipimpin  Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid dan diikuti 30 Satgas Pertamanan Suku Dinas Pertamanan dan Huta Kota Jakarta Timur.

Yus Wil mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam program Jumat Menanam ini untuk menggalakkan program penghijauan di wilayahnya. Diharapkan ini dapat diikuti masyarakat secara luas.

TMB Tulip Bakal Dipasang Pagar BRC

"Ini untuk menghijaukan area TMB Tulip," ujar Yus Wil.

Menurutnya, TMB Tulip saat ini sudah diberikan pagar pengaman dan setiap hari dijaga petugas Pamdal serta Satpol PP dan unsur tiga pilar agar tidak dimanfaatkan untuk aktivitas negatif oknum tak bertanggungjawab.

Sementara, Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan,  10 pohon Mahoni yang ditanam ini diameternya sekitar 20-25 sentimeter. Seluruhnya didatangkan dari Kebon Bibit Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI yang ada di Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan.

"Selain itu, hari ini juga menanam 400 tanaman hias dari berbagai jenis. Seluruhnya ditanam di area taman ini agar semakin hijau. Bahkan ke depan akan ditanami lagi tanaman hiasnya di pinggir pagar pengaman yang berbatasan dengan saluran Phb Cibubur," beber Atang.

Dari 400 tanaman hias yang ditanam itu, jjelas Atang, jenisnya  terdiri dari Taiwan Beauty, Rawelia Putih, Gandarusa Putih, Pilo Kuning dan Pucuk Merah.

"Kami minta masyarakat yang berkunjung untuk turut merawat dan menjaganya. Sehingga taman ini tetap hijau, asri dan terawat dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati