You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 631 Pelajar Meriahkan Apresiasi dan Kompetensi Seni Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

631 Pelajar Meriahkan Apresiasi dan Kompetensi Seni Kepulauan Seribu

Sekitar 631 pelajar dari 30 sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, ikut memeriahkan Appresiasi dan Kompetisi Seni yang digelar Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu,Sabtu (5/8) diarea Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan ini bisa mengembangkan bakat dan kreasi 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, perhelatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pelajar di wilayahnya agar semakin berkualitas dan  mampu berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi.

"Saya mendukung penuh kegiatan ini. Saya sarankan  setiap OPD untuk mengadakan kegiatan seperti ini yang bisa mengembangkan bakat dan kreasi masyarakat Pulau," ujar Junaedi, saat membuka acara ini.

75 Grup Ikut Lomba Seni Religi Jakut 2023

Ditambahkan Junaedi, kegiatan ini juga bisa jadi ajang  silaturahmi dengan kelompok seni maupun sekolah yang lain, sehingga dapat meningkatkan dan memupuk rasa cinta terhadap bangsa sendiri sekaligus terhadap sesama manusia.

"Kepada siapa pun yang nantinya mendapatkan juara di tingkat kabupaten, saya ucapkan selamat. Mereka juga akan melanjutkan berkompetisi di tingkat provinsi, tetap semangat dan berikan yang maksimal," tuturnya.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu, Tony Bako menambahkan, selain maju ke tingkat provinsi, juara 1,2, dan 3 di ajang ini juga mendapatkan hadiah beasiswa sebesar Rp 12,5 juta bagi juara pertama, Rp 10 juta juara kedua, dan Rp 8,5 juta untuk juara ketiga. Sementara itu, juara harapan satu sebesar Rp 7 juta, harapan dua Rp 6,5 juta dan harapan ketiga sejumlah Rp 6 juta.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk menggali bakat dan minat pelajar terhadap seni, sekaligus menjadi ajang silaturahmi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing