You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perumda Pasar Jaya Gercep Bantu Pedagang Pasar Lontar
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perumda Pasar Jaya Gercep Bantu Pedagang Pasar Lontar

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya melakukan gerak cepat (gercep) membantu pedagang terdampak kebakaran Pasar Lontar di Jalan Sabeni Raya, Jakarta Pusat.

Pagi tadi, saya bersama jajaran langsung ke Pasar Lontar

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan mengatakan, berdasarkan hasil pendataan, sebanyak 146 tempat usaha terbakar.

"Pagi tadi, saya bersama jajaran langsung ke Pasar Lontar. Kami menyampaikan keprihatinan kepada para pedagang dan pengguna tempat usaha atas terjadinya musibah kebakaran ini," ujarnya, Rabu (9/8).

Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Lontar Berhasil Dipadamkan

Agus menjelaskan, Perumda Pasar Jaya berkomitmen membantu para pedagang terdampak kebakaran dengan memfasilitasi penyediaan tempat usaha atau tempat penampungan sementara.

"Kami tengah berupaya memberikan solusi cepat agar para pedagang yang terkena musibah ini bisa kembali tetap melakukan kegiatan usahanya nanti, dari inventarisir sementara ada 15 pedagang terdampak dan sisanya adalah tempat menyimpan barang dagangan," terangnya.

Menurutnya, di Pasar Lontar masih ada sekitar 138 tempat usaha yang tidak terbakar dan ini juga bisa menjadi solusi cepat bagi para pedagang atau pemilik tempat usaha terdampak kebakaran.

"Melalui solusi ini mereka bisa cepat berjualan kembali atau melaksanakan kegiatan usahanya," ungkap Agus.

Agus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang sudah membantu pemadaman api disana utamanya kepada jajaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang sudah bekerja optimal mengatasi terjadinya kebakaran di Pasar Lontar.

"Api berhasil cepat dilokalisir dan dilakukan pemadaman. Apresiasi dan terima kasih kami kepada semua pihak yang sudah membantu pemadaman utamanya kepada jajaran Dinas Gulkarmat yang sudah bergerak cepat," tandasnya.

Untuk diketahui, kebakaran di Pasar Lontar terjadi sekitar pukul 06.55 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam dengan 71 personel dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 WIB.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye901 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personAldi Geri Lumban Tobing