You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gema Muharam di Jaktim Diwarnai dengan Santunan Yatim/Piatu
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Rayakan Gema Muharam, Pemkot Jaktim Santuni 1.000 Mustahik

Pemerntah Kota Jakarta Timur menyalurkan santunan kepada 1.000 mustahik yang terdiri dari 500 anak yatim piatu dan 500 dhuafa, dalam perayaan Gema Muharam 1445 H, Rabu (9/8) di ruang pola kantor wali kota.

K ita berikan santunan dan bantuan kepada mustahik yang berhak menerimanya,

Kegiatan rutin tahunan yang digagas Baznas Bazis Jakarta Timur ini mengusung tema "Rayakan Kebahagiaan di Bulan Muharam".  

Wal Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, selain santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa Baznas Bazis juga memberikan bantuan alat dengar kepada dua penerima, menyerahan kunci hasil bedah rumah kepada dua penerima, serta memberian bantuan penebusan ijazah kepada satu dan barntuan renovasi satu masjid.

Baznas Bazis DKI Serahkan Dana Bantuan untuk Kakek Rayo

"Setiap bulan Muharram kita berikan santunan dan bantuan kepada mustahik yang berhak menerimanya," ucap Anwar.

Anwar menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga mengundang pengusaha yang biasa memberikan bantuan melalui program Corporate Social Respobility (CSR).

"Tujuannya agar pengusaha melihat langsung bahwa kegiatan yang digagas Baznas Bazis ini nyata," tukas Anwar.

Dalam kesempatan ini,  Anwar berjanji akan terus membantu mencari dana untuk Baznas Bazis Jakarta Timur agar kegiatan sosialnya selalu berjalan lancar dan bisa dinikmati warga kurang mampu.

"Anggaran yang dikelola Baznas Bazis bisa digunakan untuk penanganan kesehatan masyarakat, pendidikan sosial, budaya dan sebagainya," kata Anwar.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napisah menjelaskan, santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa berupa uang sebesar Rp 500 ribu setiap orang.  

Ada pun 500 anak yatim-piatu yang menerima bantuan ini merupakan pelajar sekolah negeri di wilayah Sudin Pendidikan 1 dan 2.  Menurutnya, selama ini jajaran Sudin Pendidikan paling banyak memberikan dukungan kegiatan Baznas Bazis

"Karena itu, dana yang mereka kumpulkan juga dikembalikan ke lingkungan mereka dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini," tutur Eka.

Sementara, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad H. Abu Bakar berharap, dukungan terus ditingkatkan terhadap unit yang dipimpinnya. Sehingga masyarakat yang mendapatkan manfaat pun akan semakin banyak jumlahnya.

"Ketika bisa dilakukan penghimpunan dana yang lebih besar, maka program-program  Baznas Basis Jakarta Timur maupun provinsi akan lebih banyak dan lebih besar manfaatnya untuk warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye973 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing