You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JK Minta Lahan Kemayoran Tak Dibangun Apartemen Mewah
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

JK Minta Lahan Kemayoran Tak Dibangun Apartemen Mewah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kembali membahas pemanfaatan lahan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/7) siang ini. Lahan tersebut rencananya akan dibangun untuk perkampungan atlet yang selanjutnya dijadikan rumah susun (rusun).

Jadi Pak JK (Jusuf Kalla) bilang, lahan di Kemayoran jangan dibangun apartemen mewah lagi deh

Basuki mengatakan ada permintaan khusus dari Jusuf Kalla untuk pemanfaatan lahan milik Sekretariat Negara (Setneg) tersebut. JK minta di atas lahan tersebut tidak dibangun apartemen mewah, melainkan rusun dengan subsidi dari pemerintah.

"Jadi Pak JK (Jusuf Kalla) bilang, lahan di Kemayoran jangan dibangun apartemen mewah lagi deh. Kita bangun apartemen subsidi hanya bayar iuran lingkungannya murah antara Rp 75-100 ribu per hari," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (15/7).

DKI akan Selesaikan Sengketa Lahan Wisma Atlet

Selain itu, masalah lain yang dibahas mengenai lahan yang masih diduduki oleh warga ilegal. Nantinya mereka akan direlokasi ke rusunawa yang sedang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Kita juga mau bahas soal pemanfaatan lahan-lahan di Kemayoran. Kan itu banyak sekali didudukin tanah-tanahnya," ujarnya.

Basuki menambahkan, Wapres juga meminta agar seluruh kawasan kumuh di ibu kota bisa ditata dengan rapi. Namun hal itu perlu waktu, karena untuk penyediaan rusunawa membutuhkan lahan dan proses pembangunan. "Pak JK ingin seluruh kawasan kumuh itu ditata rapi, dorong mereka tinggal di rusun tapi kan mesti ada tanah kosong dulu buat bangun," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta meminta lahan di Kemayoran untuk dibangun perkampungan atlet dalam rangka pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Usai digunakan untuk akomodasi atlet dan tamu negara lainnya, akan digunakan untuk rusun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing