You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sosialisasi, Percantik Trotoar, Mangga Dua Raya, Jakbar
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Trotoar Jalan Mangga Dua Raya Bakal Dipercantik

Dinas Bina Marga DKI Jakarta bakal mempercantik trotoar beserta bangunan pelengkap di Jalan Mangga Dua Raya, RW 04 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Sosialisasi kepada warga terdampak penting dilakukan agar pengerjaan berjalan lancar

Untuk memperlancar dan suksesnya pengerjaan, dilakukan sosialisasi kepada warga terdampak yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

Ketua Sub Kelompok Pembangunan dan Peningkatan Kelengkapan Jalan, Bidang Kelengkapan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Sigit Widodo menuturkan, pihaknya akan mengerjakan pembangunan trotoar dan saluran di lokasi tersebut.

Trotoar Jalan Lingkar Luar Barat di Rawa Buaya Diperbaiki

“Sosialisasi kepada warga terdampak penting dilakukan agar pengerjaan berjalan lancar dan tidak menemui kendala apa pun,” ujar Sigit, Jumat (11/8).

Dikatakan Sigit, di lokasi rencananya pengerjaan perbaikan trotoar dan saluran air sepanjang 600 meter, mulai dari depan Stasiun Beos hingga kolong flyover kereta api dekat ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Lebar trotoar antara dua sampai empat meter dan saluran air menggunakan u-ditch berukuran 1,5 meter.

“Saluran akan dibangun di bawah trotoar. Pengerjaannya akan dimulai pertengahan bulan Agustus dan ditargetkan rampung akhir November 2023. Dengan perbaikan trotoar dan pembuatan saluran maka kawasan tersebut akan menjadi lebih rapi dan indah,” tandasnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Pinangsia, Sugianto menambahkan, di wilayahnya ada sebanyak 51 rumah yang akan terdampak proyek tersebut. Mereka tersebar di RT 02, 03, 04, 05, dan 06.

“Prinsipnya warga mendukung penataan kawasan agar menjadi lebih rapi dan indah. Warga juga menyambut baik sosialisasi yang dilakukan sehingga warga menjadi tahu dan diharapkan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati