You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jaktim Gelar Pelatihan Produk Olahan Peternakan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jaktim Gelar Pelatihan Produk Olahan Peternakan

Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan pelatihan diversifikasi hasil olahan peternakan di Dapur Produksi Jakpreneur di Small Processing Unit (SPU) Training Center Pertanian Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (14/8).

Diharapkan mereka menjadi wirausahawan baru yang berhasil

Kegiatan yang dibuka Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Ali Nurdin ini rencananya berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu (16/8) lusa.

Ali Nurdin mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan Jakpreneur baru dari 10 wilayah kecamatan. Setiap kecamatan diwakili 20 peserta.

350 Murid SDN Pondok Kopi 08 Ikut Program Gemarikan

"Pelatihan ini akan menambah anggota Jakpreneur binaan kami dan diharapkan mereka menjadi wirausahawan baru yang berhasil," papar Ali.

Untuk hari pertama, jelas Ali,  pelatihan diikuti  40 peserta. Kemudian hari kedua dan ketiga diikuti masing-masing  80 peserta. Untuk hari kedua dan ketiga pelatihan dibagi dalam dua sesi.

Adapun materi yang diajarkan adalah membuat dimsum dan chicken katsu, dengan instruktur dari Ika Boga. Kemudian ada materi soal pemasaran menggunakan smart phone dari praktisi food fotografi. Materi ini diberikan agar peserta nantinya juga dapat mempromosikan hasil produknya melalui media sosial.

"Saat ini kan era digital. Banyak promosi yang dilakukan melalui media sosial. Sehingga agar lebih dikenal masyarakat maka promosi harus melalui medsos," lanjut Ali.

Disebutkan, saat ini produk Jakpreneur binaan Sudin KPKP Jakarta Timur sudah banyak yang berhasil. Selain dikenal masyarakat, produknya juga laris terjual. Diharapkan nantinya peserta pelatihan baru ini juga kualitasnya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Sehingga banyak dikenal masyarakat luas.

"Usai pelatihan, para peserta akan mendapatkan bantuan peralatan masak dimsum berupa panci susun dua, serta sertifikat," ungkap Ali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye770 personBudhi Firmansyah Surapati