You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Pelajar MAN Ikuti Sosialisasi Pemilu
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

1.100 Pelajar MAN di Jaktim Ikuti Sosialisasi Pemilu

Sebanyak 100 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Rabu (16/8), mengikuti sosialisasi Sukses Pemilu 2024 di aula kantor Kementerian Agama Jakarta Timur. Kegiatan yang digelar secara hybrid ini digagas Badan Kesbangpol DKI Jakarta.

Sosialisasi juga akan menyasar ke pelajar SMA dan SMK

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh Kepala Badan Kesbangpol DKI, Taufan Bakri, Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur, Handoko Murhestriarso, serta Kepala Kantor Kemenag Jakarta Timur, Zulkarnaen dan pejabat terkait lainnya.

Sosialisasi ini diisi talk show soal Pemilu dengan narasumber dari KPU Jakarta Timur  Marhadi dan Bawaslu Jakarta Timur, Achmad Syarifudin Fajar.

Pelajar MAN di Jakarta Barat Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Kepala Badan Kesbangpol DKI, Taufan Bakri mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu agar para pelajar paham cara  menyalurkan aspirasi politiknya dalam Pemilu nanti. Saat ini tercatat ada 780.000 peserta didik baik di sekolah umum maupun MAN yang  pertama kali mengikuti Pemilu.

"Kalau mereka tidak diingatkan, kita akan kehilangan 21 persen peserta Pemilu, kan banyak sekali dari total 1,6 juta pemilih. Ini persoalan yang berat ," ujar Taufan.

Selain diikuti 100 pelajar  yang hadir secara langsung, ungkap Taufan, sosialisasi ini juga diikuti 1.000 pelajar secara online melalui aplikasi zoom.

"Nanti, sosialisasi juga akan

menyasar ke pelajar SMA dan SMK. Pelaksanaannya menunggu putusan dari Pj Gubernur," kata Taufan.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Jakarta Timur Zulkarnain, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Kesbangpol DKI yang telah menggelar sosialisasi kepada pelajar dari delapan MAN  di bawah naungannya. Diharapkan mereka juga dapat memberikan hak suaranya saat Pemilu nanti.

"'Ada  delapan MAN di Jakarta Timur, seluruhnya mengikuti sosialisasi. Tujuannya agar mereka bisa memberikan hak suaranya saat Pemilu, demi kepentingan bangsa dan negara ,'  tandas  Zulkarnain.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1049 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing