You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upacara HUT RI ke 78, Kader PKK Cilangkap Kenakan Busana Encim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Upacara HUT Kemerdekaan RI, Kader PKK Cilangkap Kenakan Busana Encim

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di wilayah RW 02 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur,  Rabu (17/ 8) di halaman Taman Kanak Kanak Jalan Giri Kencana, berlangsung khidmat.

S eluruh kader terlihat lebih anggun 

Kegiatan yang disiarkan langsung melalui channel YouTube RW 02 Cilangkap ini,  diikuti semua elemen masyarakat, mulai dari pengurus RT RW LMK, FKDM, kader PKK, Jumantik, Dasawisma, Posyandu, Karang Taruna hingga siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PPSU.

Seluruh peserta upacara, tampak kompak dengan mengenakan busana berbeda.

Warga Apresiasi Perbaikan Turap Saluran Phb Cilangkap

Para pengurus RT dan RW memakai busana batik dari berbagai daerah di nusantara. Sedangkan kader PKK, Jumantik dan  Dasawisma menggunakan busana Encim.

Untuk peserta dari PAUD mengenakan busana adat tradisional. Sementara petugas  PPSU mengenakan seragam kebesarannya yakni oranye.

Sedangkan untuk pengibar bendera, mengenakan busana serba putih dilengkapi dengan peci hitam dan ada lambang Garuda Pancasila di salah satu sudutnya.

Bertindak sebagai pembina upacara LMK RW 02 Cilangkap AKP (Purn) Suharno dengan komandan upacara Kapten (Purn) Sabi'is. Kemudian untuk pemimpin upacara di masing-masing barisan dipimpin  para ketua RT.

Anggota LMK RW 02 Cilangkap, Suharno mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di lingkungan ini rutin dilakukan setiap tahun. Walau berlangsung sederhana namun pelaksanaan cukup khidmat. Masing-masing petugas upacara cukup profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas upacara.

"Untuk menghargai jasa para pahlawan, kita gelar upacara HUT Kemerdekaan RI secara rutin setiap tahunnya," ujar Suharno.

Menurutnya, upacara ini juga disiarkan secara langsung melalui Chanel YouTube RW 02 Cilangkap. Sehingga warga yang tidak hadir dapat mengikutinya dari rumahnya masing-masing. Usai upacara, seluruh peserta melakukan ramah tamah dan berdendang  bersama.

Ketua Kelompok PKK RW 02 Cilangkap, Wiharti menambahkan, seluruh kader PKK, Jumantik dan Dasawisma mengenakan busana encim agar tampil beda. Hal Ini juga sudah menjadi kesepakatan bersama para kader saat rapat sebelum pelaksanaan upacara.

"Dengan mengenakan busana Encim seperti ini, seluruh kader terlihat lebih anggun .Busana ini juga yang sering dikenakan dalam kegiatan PKK di lingkungan, " ungkap Wiharti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing