You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Kebersihan Verifikasi Ulang Data 13.064 PHL
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Dinas Kebersihan Verifikasi Ulang Data PHL

Untuk mencegah adanya pekerja harian lepas (PHL) fiktif, Dinas Kebersihan DKI Jakarta melakukan verifikasi data PHL. Tercatat, ada 13.064 PHL yang didata ulang mulai dari pencocokan KTP, sidik jari, hingga diambil fotonya. Mereka juga dikonfirmasi mengenai lokasi kerjanya.

Verifikasi ini untuk mengetahui apakah ada PHL yang pindah atau keluar. Kemudin untuk mengecek apakah data PHL itu valid atau tidak, kemudian disinkronkan dengan PHL nya. Termasuk untuk mengecek apakah ada PHL fiktif atau tidak

Kepala Dinas Kebersihan DKI jakarta, Isnawa Adji mengatakan, verifikasi ulang data PHL ini sesuai dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu. Verifikasi tidak hanya kepada PHL di bawah kendali UPT Badan Air, namun juga terhadap PHL darat yang bertugas menyapu jalan. Setiap PHL dibayar Rp 2,7 per bulan sesuai UMP DKI.

"Verifikasi ini untuk mengetahui apakah ada PHL yang pindah atau keluar. Kemudin untuk mengecek apakah data PHL itu valid atau tidak," ujar Isnawa Adji.

Dinas Perumahan Siap Bangun Rusunawa Khusus PHL

Verifikasi data PHL ini dilakukan secara bertahap. Untuk sementara, PHL yang diverifikasi dari wilayah Jakarta Timur.  Dari data ini masing-masing PHL dapat dideteksi bekerja di bagian mana dan wilayah mana. "Misalnya di ruas aliran KBT ada 70 PHL. Kita cek, benar atau tidak. Takutnya hanya namanya saja, namun orangnya tidak ada. Kalau sampai ditemukan data fiktif akan kita pecat penanggungjawabnya dan dipidanakan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito