You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri Pesta Rakyat, Pj Gubernur Bangga Hutan Kota Penjaringan Bermanfaat Bagi Warga
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Hadiri Pesta Rakyat, Pj Gubernur Bangga Hutan Kota Penjaringan Bermanfaat Bagi Warga

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menghadiri kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya, di Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu(20/8).

Sekitar 14 tahun lalu, lokasi ini adalah lokasi yang sempat kurang terawat.

Pada acara tersebut, Pj Gubernur disambut oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan, serta Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Karyoto. Ia mengapresiasi sekaligus bangga karena keberadaan Hutan Kota Penjaringan atau yang lebih dikenal dengan Kalijodo ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada  Pangdam Jaya, kepada Kapolda, karena taman kota ini bisa dimanfaatkan secara positif. Hal ini karena sekitar 14 tahun lalu, lokasi ini adalah lokasi yang sempat kurang terawat. Setelah itu kita menertibkannya, kemudian dibangun taman dan hutan kota, dimana luasnya sekitar empat hektare," ujarnya.

Pj Gubernur Lepas Peserta Jakarta Half Marathon 2023

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan, sebagai pihak penyelenggara acara, menjelaskan bahwa kegiatan pesta rakyat ini bersifat hiburan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ia ingin masyarakat dapat bergembira dan berpartisipasi dengan hadir langsung di Taman Kota Penjaringan untuk merayakan HUT ke-78 RI. 

"Intinya kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat. Kita laksanakan 15 kegiatan dan dipusatkan di Taman Hutan Kota ini, di sungai, dan di beberapa tempat yang melibatkan masyarakat. Kita ingin masyarakat bergembira dan ikut berbahagia memperingati hari kemerdekaan ini," terangnya.

Selain itu, Pangdam Jaya mengungkap bahwa kegiatan pesta rakyat ini juga sebagai ajang memperkuat sinergi antartiga pilar Forkopimda DKI Jakarta, yang terdiri dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya. Ia menegaskan, ketiga pilar menginginkan kerja sama tersebut juga berdampak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

"Tentu juga kita meningkatkan sinergisitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, agar kita semua kompak, bersinergi dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan kota Jakarta ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3392 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye600 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye571 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye559 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye554 personAldi Geri Lumban Tobing