You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Distribusi Bansos KAJ dan KLJ di Jakut Ditarget Rampung Pekan ini
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Distribusi KAJ dan KLJ di Jakut Rampung Pekan ini

Pendistribusian  2.816 Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan 31.909 Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023 di Jakarta Utara, ditargetkan rampung pada pekan ini.

KLJ dan KAJ diberikan dalam bentuk uang tunai melalui ATM Bank DKI 

Secara simbolis, penyaluran kartu untuk wilayah Jakarta Utara ini dilakukan Dinas Sosial DKI Jakarta di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok, Selasa (22/8).    

Ketua Sub Kelompok Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Munasroh mengatakan, penentuan para penerima manfaat bantuan sosial berdasarkan hasil musyawarah kelurahan yang menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ketua DPRD Pimpin Rapat Banggar Bahas P2APBD Bersama Eksekutif

Data tersebut, menurut Munasroh, sudah dipadankan dengan data Dukcapil dan Badan Pendapatan Daerah agar penerima bantuan sosial dapat tepat sasaran dan tepat tujuan.

"Bansos KLJ dan KAJ diberikan dalam bentuk uang tunai melalui ATM Bank DKI sebesar Rp 300 ribu per bulan dan akan dicairkan sebanyak enam bulan mulai Januari hingga Juni," katanya, Selasa (22/8).

Dijelaskan Munasroh, bantuan sosial KAJ dan KLJ merupakan program pemenuhan kebutuhan dasar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial bagi para lanjut usia dan anak usia dini.

Berdasar data yang dimilikinya di wilayah Kelurahan Sungai Bambu terdapat sebanyak 403 penerima manfaat KLJ dan sebanyak 33 penerima manfaat KAJ.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri berharap, para penerima manfaat KAJ dan KLJ di wilayah Jakarta Utara agar dapat memanfaatkan dengan baik bantuan sosial yang telah diterimanya.

"Pemberian bantuan sosial yang dilakukan hari ini dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat. Kita tidak ingin lagi ada anak kurang gizi atau pun stunting agar mereka bisa terus sehat dan sekolah," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan menambahkan, kegiatan pendistribusian KLJ dan KAJ bekerjasama dengan Bank DKI. Kegiatan pendistribusian telah dilaksanakan sejak Senin (21/8) kemarin.

"Distribusi langsung dilakukan oleh Bank DKI. Targetnya distribusi di enam kecamatan rampung Jumat ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8843 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5282 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4905 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4569 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4360 personAnita Karyati