Puskesmas Cempaka Putih Gelar Forum Komunikasi Standar Pelayanan Kesehatan
Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengggelar kegiatan Forum Komunikasi Publik Standar Pelayanan Kesehatan yang diikuti 50 peserta.
Forum ini diadakan untuk mendengarkan masukan, kritikan dan saran dari semua
Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Murni L Naibaho mengatakan, puskesmasnya mewakili Jakarta Pusat menjadi Lokasi Khusus (Lokus) Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI
Sebagai
lembaga negara, Ombudsman memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang sumber anggarannya berasal dari APBN dan APBD.Mutu Pelayanan Puskesmas Harus Jadi Prioritas Utama“Forum ini diadakan untuk mendengarkan masukan, kritikan dan saran dari semua pihak supaya pelayanan kami bisa diperbaiki jadi lebih baik,” kata Murni, Selasa (5/9).
Menurut Murni, Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih memiliki misi mewujudkan warga sehat dan mandiri dengan pelayanan berkualitas dan berkesinambungan.
Forum ini sekaligus memberikan informasi tentang standar pelayanan di puskesmas agar warga mengetahui dan memahami dengan seksama.
"Kami undang ada 50 peserta dari kalangan akademisi, sektoral serta masyarakat,” terangnya.
Camat Cempaka Putih, Fauzi menambahkan, dalam forum ini disampaikan permasalahan di masyarakat terkait pelayanan puskesmas. Pihaknya menilai perlu ada peran dari warga untuk mengetuk tularkan pelayanan yang ada di puskesmas.
“Dalam forum ini ada upaya masyarakat untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan,” ucapnya.
Fauzi berharap, pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih semakin baik dalam melayani masyarakat.
“Semoga pelayanannya semakin prima,” tandasnya.