You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Abnon 2022 Sampaikan Terima Kasih kepada Pj Gubernur Heru
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Abnon 2022 Sampaikan Terima Kasih kepada Pj Gubernur Heru

Rasa syukur dan kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah Abang None (Abnon) 2022 pada acara Malam Perpisahaan Abang None 2022 sekaligus Final Abang None 2023, Kamis (7/9).

kami mendapat banyak sekali penugasan yang luar biasa

Suka cita dan kebanggaan atas ragam penugasan menggaungkan budaya Betawi selama setahun ke belakang masih terkenang di hati para Abnon 2022.

Dengan penuh senyum merekah, Andika Permata, Abang DKI Jakarta 2022, bercerita dengan rasa senang mendapatkan ruang untuk merepresentasikan budaya Betawi di depan Presiden Republik Indonesia, para petinggi negara, dan duta besar negara-negara sahabat pada acara “Istana Berkebaya” yang digelar di halaman Istana Merdeka, pada 6 Agustus 2023.

Final Abang None Segera Dimulai, Jaksel Siap Terdepan

“Dalam satu tahun terakhir, kami mendapat banyak sekali penugasan yang luar biasa. Bagi kami, yang paling berkesan adalah merepresentasikan budaya Betawi di Istana Negara. Ketika itu merupakan sejarah pertama kali bagi Abang None Jakarta bisa tampil dihadapan Presiden Republik Indonesia,” terang Andika, Jumat (8/9).

Bagi Andika, momen tersebut tidak terlupakan, karena mimpinya sejak kecil adalah ingin bisa melihat langsung dan tampil di Istana Negara yang selama ini hanya dilihatnya di televisi.

“Pada momen tersebut, kami tidak hanya tampil, tapi kami bisa menyampaikan aspirasi pemuda Jakarta di hadapan Presiden,” ujarnya.

Tak hanya itu, kesempatan bertugas menyambut petinggi-petinggi negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023, juga memiliki kesan yang mendalam. Andika merasa bangga karena bisa terlibat dalam perhelatan global yang memiliki agenda penting untuk pembangunan Indonesia, termasuk Jakarta.

Senada dengan Andika, None DKI Jakarta 2022 Zaida Jameela Heinrich pun merasa tersanjung karena bisa berpartisipasi dalam acara-acara penting tersebut.

Menurutnya, kesempatan ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan kerja keras dari Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Mirdiyanti Heru.

“Kami, Abnon 2022, mengucapkan terima kasih karena mimpi-mimpi kami untuk menunjukkan budaya Betawi pada acara-acara penting di depan tamu-tamu negara dapat terwujud. Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Bapak Pj Gubernur Heru dan Ibu Ketua Dekranasda Mirdiyanti. Terima kasih atas apa yang sudah dilakukan untuk Jakarta dan warganya,” ucapnya.

Andika dan Zaida berharap, meski sudah tidak bertugas sebagai Abnon DKI Jakarta, para Abang None dapat terus menginspirasi dan menyampaikan aspirasi para pemuda Jakarta. Selain itu, juga tetap turut aktif menggaungkan budaya Betawi, baik di tingkat nasional maupun global.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1320 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  5. Job Fair di Mal Seasons City Buka 2.396 Lowongan Pekerjaan

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1034 personTP Moan Simanjuntak