You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 2.500 Peserta Ramaikan Lomba Jalan Sehat KONI DKI
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

2.500 Peserta Ramaikan Jalan Sehat KONI DKI

Sebanyak 2.500 peserta mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan KONI Provinsi DKI Jakarta, Minggu, (10/9). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekaligus mensosialisasikan penyelenggaraan Pekan Olahraga (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Atlet menjadi erat dan semakin solid

Kegiatan yang dibuka Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi ini menempuh jarak sekitar enam kilometer, mulai  dari Jalan Merdeka Selatan (depan Balai Kota Provinsi DKI Jakarta) menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Balai Kota.

Prasetio Edi, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KONI DKI ini, karena dapat mempererat solidaritas antara para atlet dari berbagai cabang olahraga.

KONI DKI Bakal Gelar Jalan SehatĀ 

"Dalam mengikuti turnamen PON Aceh dan Sumatera ini pasti punya target, jadi awal kita yaitu bagaimana mengumpulkan kebersamaan para atlet menjadi erat dan semakin solid," ujar Edi.

Menurutnya, melalui kegiatan ini para atlet akan semakin dekat dan kompak, bahkan dapat mengambil keputusan, kesimpulan dan kekuatan saat ajang nanti. Selain itu, acara ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa DKI mempunyai atlet-atlet yang berprestasi.

"Kemarin DKI berhasil memperoleh Juara Umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas XVI), semoga di PON Aceh nanti bisa kembali juara," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, kegiatan Jalan Sehat ini juga bagian dari motivasi para atlet yang akan berjuang ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara nanti. Serta, motivasi bagi atlet yang kemarin menjadi juara umum Popnas XVI di Palembang.

Selain itu, lanjut Andri Yansyah,  acara ini juga untuk meminta dukungan dan doa restu masyarakat Jakarta, supaya atlet DKI dapat mengumpulkan emas sebanyak-banyaknya dan meraih juara umum.

"Dalam kegiatan ini kami tampilkan juga atlet Popnas yang telah berlaga kemarin di Palembang. Mereka berhasil meraih juara umum berkat kekompakan seluruh pihak terkait, dengan harapan atlet yang ikut ajang PON juga bisa pulang menjadi juara umum," tuturnya.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Hidayat Humaid menjelaskan, kegiatan ini diikuti 2.000-an atlet dan pelatih dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti PON XXI di Aceh dan Sumatera nanti. Serta, melibatkan para atlet kontingen DKI berjumlah 400 orang yang baru saja mengikuti Popnas XVI. Acara juga dimeriahkan atraksi barongsai, hiburan musik  serta doorprize.

Dia berharap,  dengan sosialisasi ini masyarakat dapat berperan aktif memberikan dukungan kepada seluruh atlet. Sehingga para atlet akan lebih bersemangat dan bisa juara umum di PON nanti dan bisa mengibarkan merah putih di tingkat Internasional.

"Harapan kami kegiatan ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tahun depan kita akan mengikuti perhelatan olahraga terbesar di negeri ini dan DKI tengah menyiapkan para atlet ini," tandas Hidayat

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak